Sukses


Pelatih Persikabo Dukung Aturan Pergantian 5 Pemain di Liga 1 2020

Bola.com, Bogor - Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko, mendukung aturan pergantian lima pemain dalam satu laga, yang ditetapkan dalam regulasi lanjutan Shopee Liga 1 pada Oktober mendatang.

Pada rapat virtual PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan manajer dari 18 klub Liga 1 musim ini, pergantian lima pemain dalam satu pertandingan menjadi poin penting dari delapan poin yang dihasilkan.

Igor Kriushenko menyebut pergantian lima pemain dalam satu laga akan sangat membantu tim-tim yang bertanding. Apalagi, jika ada pemain yang tidak mampu secara fisik menyelesaikan pertandingan.

Hal itu juga sangat bagus agar para pemain bisa terhindar dari cedera, mengingat jadwal pertandingan dipastikan akan berjalan padat.

"Lima pergantian pemain, ini tidak buruk pada tahap ini (kompetisi extraordinary). Itu akan membantu menghindari cedera jika para pemain tidak terlalu siap untuk permainan. Mengingat mereka vacum dalam waktu cukup lama," kata Igor Kriushenko kepada Bola.com, Sabtu (25/7/2020).

Adapun untuk regulasi setiap klub diharuskan memainkan dua pemain muda U-20 dalam satu pertandingan, pria yang pernah melatih Timnas Belarusia itu belum bisa berkomentar lebih jauh. Dia masih menunggu surat kepastian dari federasi.

PSSI dan PT LIB beralasan memainkan pemain muda U-20 untuk menunjang kekuatan Timnas Indonesia U-19, yang akan tampil di Piala Dunia U-20, Mei 2021.

"Kalau soal pemain muda, saya kira harus menunggu kepastian dari federasi. Ini menyangkut aturan baik dan buruknya ketika pemain muda dipaksakan tampil," ujar pelatih Persikabo itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Selama 3 Pekan

Disinggung soal perkembangan Persikabo, Igor menyebut timnya sudah melakukan persiapan sejak tiga pekan terakhir. Dia mengaku bangga dengan pemain Persikabo yang fokus dan disiplin dalam setiap latihan yang digelar.

"Setelah jeda yang lama, penting untuk tidak memaksa persiapan. Tetapi untuk membawa tim setahap demi setahap ke beban maksimum. Saya suka sikap para pemain yang selalu fokus mengikuti pelatihan," Igor Kriushenko mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer