Sukses


Timnas Indonesia Batal Gelar Latihan Perdana Bersama Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia batal menggelar sesi latihan perdana dalam TC yang berlangsung di Jakarta. Belum diketahui secara pasti alasan pelatih Shin Tae-yong membatalkan sesi latihan perdana.

Timnas Indonesia senior dan U-19 dijadwalkan memulai latihan perdana pada Sabtu (25/7/2020) pagi. Namun, hal itu urung terlaksana.

Padahal, sebelumnya para pemain, pelatih, dan ofisial sudah mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan berupa rapid test hingga swab test. Langkah itu dilakukan untuk memastikan pihak yang terlibat dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam keadaan sehat dan terbebas dari COVID-19.

"Iya, latihan hari ini batal. Masih menunggu info dari pelatih," singkat Media Officer PSSI, Bandung Saputra.

Besar kemungkinan, pelatih Shin Tae-yong memilih untuk menunggu hasil swab test dari para pemain. Seperti diketahui, paling cepat hasil tes usap baru diketahui dalam 2x24 jam.

Jika alasan itu yang digunakan pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia senior dan U-19 kemungkinan memulai sesi latihan pada Senin (27/7/2020). Namun, pemusatan latihan diprediksi bisa bakal dibatalkan secara total andai ada pemain diketahui positif COVID-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Penting

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia senior dan U-19. Kedua Timnas memiliki agenda penting yang akan dilakoni.

Buat Timnas Indonesia senior, pemusatan latihan ini sebagai seleksi tim untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020. Adapun untuk Timnas U-19, ini juga menjadi proses pemilihan pemain untuk TC lanjutan di Korea Selatan dalam persiapan menuju Piala AFC U-19 2020.

Pemusatan latihan akan digelar sampai 8 Agustus 2020. Selama dua pekan ke depan, para pemain akan mendapatkan gemblengan ilmu dan sesi latihan dari pelatih Shin Tae-yong dan asistennya.

Video Populer

Foto Populer