Sukses


Persikabo Gelar Rapid Test Rutin ,1 Kali dalam 2 Pekan

Bola.com, Jakarta - Persikabo Bogor kembali menggelar rapid test terhadap pemain dan official di Kawasan Ancol, Jakarta Utara Minggu (26/7/2020).

Rapid test dilakukan setelah dua pekan mereka berkumpul dan beraktivitas bersama.

Persikabo merupakan tim pertama yang menggelar latihan bersama hampir tiga pekan ini. rapid test kali ini diikuti 30 orang yang meliputi pemain, tim kepelatihan dan official.

Menutut dokter tim Persikabo, Septi Mandala, Persikabo akan rutin melaksanakan rapid test sekali dalam dua pekan. 

"Ada 30 pemain dan ofisial menjalani rapid test. Di tim ini memang menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Itu poin utama yang ditanamkan manajemen dan tim dokter," kata Septi Mandala, Minggu (26/7/2020).

"Saat ini, demi kesehatan dan keselamatan pemain, kami buat satu kali per dua pekan. Kalau berdasarkan draft awal sebenarnya seminggu sekali. Tapi nanti itu akan disesuaikan," tambahnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Latihan Lancar

Selain untuk mengetahui kesehatan semua orang di tim, rapid tes ini merupakan saran dari PSSI agar kegiatan latihan bersama berjalan dengan baik tanpa ada rasa khawatir tertular virus corona.

"Jadi rapid test yang dilakukan ini untuk mengetahui kesehatan pemain. Selain itu, rapid test ini kami jalankan sesuai saran PSSI sekaligus untuk keamanan di tim kita sendiri," kata Septi.

 

Video Populer

Foto Populer