Sukses


3 Pemain Bali United Pilihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 Berkualitas Istimewa

Bola.com, Jakarta - Tiga pemain Bali United dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, ke pemusatan latihan (training centre) di Jakarta. Ketiganya disebut memiliki kemampuan istimewa.

Ketiga pemain Bali United yang dipercaya Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia U-19 kali ini adalah Irfan Jauhari, Kadek Dimas, dan Komang Tri. Ketiganya merupakan buah hasil tim junior Bali United yang berkancah di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019.

Asisten pelatih Bali United di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019, I Gde Mahamta Dharma, menjamin kualitas ketiga pemain tersebut. Coach Dede, panggilannya, meyakini ketiganya dapat bersaing untuk memerebutkan posisi di skuat utama.

"Kadek Dimas satu di antara penyerang cerdas. Tinggal otot, taktik, dan insting mencetak golnya yang perlu ditingkatkan," kata coach Dede dinukil dari laman Bali United.

"Saya pikir, dia bisa menjadi satu di antara penyerang yang harus dipilih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 untuk turnamen internasional," ujar coach Dede.

Video

2 dari 2 halaman

Kemampuan 2 Pemain Lainnya

Coach Dede juga memamarkan kelebihan dari Irfan Jauhari dan Komang Tri yang bisa bermanfaat bagi Timnas Indonesia U-19. Nama pertama bahkan telah mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia senior pada Februari 2020.

"Irfan juga menjadi pilihan kami pada EPA Liga 1 U-18 2019 maupun saat bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Akselerasinya bagus dan kualitasnya di lapangan bisa mengancam tim lawan," jelasnya.

"Komang Tri juga pemain belakang bagus yang berani melawan penyerang dengan tipikal apapun. Saya rasa semua pemain dari tim junior Bali United yang dipanggil, memilik kualitas istimewa," ucapnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer