Sukses


Banyak Pencapaian Diraih Riko Simanjuntak Bersama Persija, Jadi Kapten Sangat Berkesan

Bola.com, Jakarta - Sejak bergabung bersama Persija Jakarta pada musim 2018, Riko Simanjuntak berkembang pesat menjadi pemain yang sangat diandalkan di sisi sayap penyerangan timnya. Bahkan sejumlah pengalaman baru sudah dirasakannya, termasuk menjadi kapten Macan Kemayoran dalam sebuah momen pertandingan.

Riko Simanjuntak direkrut oleh Persija Jakarta dari Semen Padang yang terdegradasi ke Liga 2. Pemain bertubuh mungil ini memang sudah tampil mengesankan ketika memperkuat Kabau Sirah. Namun, sayang performa bagusnya itu tidak mampu menyelamatkan Semen Padang dari degradasi.

Bergabung bersama Persija pun membuat Riko Simanjuntak sangat senang. Kini Riko tengah menjalani musim ketiganya bersama Macan Kemayoran dan telah membantu mempersembahkan gelar juara Piala Presiden dan Liga 1 pada musim pertamanya bersama klub ibu kota.

Tak hanya menjadi juara bersama Persija Jakarta, Riko Simanjuntak pun sampai mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia dan ikut dalam skuat Garuda di Piala AFF 2018.

Namun, ada satu momen yang paling berkesan bagi Riko Simanjuntak selama membela Persija Jakarta. Momen itu adalah ketika dipercaya menjadi kapten Macan Kemayoran ketika bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, untuk menghadapi Arema FC pada 23 November 2019.

Video

2 dari 2 halaman

Perasaan Riko Simanjuntak Jadi Kapten

Kala itu Riko Simanjuntak dipercaya menjadi kapten Persija Jakarta karena Andritany Ardhiyasa dan Ismed Sofyan yang selama ini menjadi kapten terpaska absen. Riko pun menuturkan pengalamannya kala itu.

“Waktu itu saya ditunjuk menjadi kapten beberapa saat sebelum pertandingan. Sebelumnya dengar-dengar saja, tapi saya kurang yakin karena masih banyak pemain senior lain. Namun, ketika diumumkan, saya harus siap dan ini merupakan kepercayaan besar,” ungkap Riko.

“Seperti percaya dan tidak percaya. Saya dari kampung akhirnya bisa merasakan menjadi kapten di Persija. Walau hanya satu pertandingan, tapi itu tetap mengesankan,” tambahnya.

Persija berhasil membawa satu poin dari Malang setelah bermain imbang 1-1 dengan Arema FC pada pertandingan itu. Riko pun melakukan tugasnya sebagai kapten dengan baik, seperti berkomunikasi dengan wasit dan memberikan semangat kepada rekan-rekannya.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer