Sukses


Gebrakan Shin Tae-yong dengan Memanggil 4 Kiper di Timnas Indonesia Tuai Pujian

Bola.com, Solo - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat keputusan berani dalam agenda pemusatan latihan terkini. Empat penjaga gawang dipanggil dari 29 pemain yang menjalani TC Timnas senior di Jakarta.

Empat kiper yang dipanggilnya antara lain; Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Miswar Saputra, dan Rivky Mokodompit. Ternyata keputusan pelatih asal Korea Selatan tersebut justru menuai pujian dari eks kiper Timnas Indonesia, Wahyu Tri Nugroho.

Tidak ada nama Andritany Ardhiyasa atau Muhammad Ridho yang mengisi barisan di bawah mistar gawang. Kedua kiper senior tersebut selalu menjadi andalan Timnas. Praktis akan menjadi kesempatan besar bagi pemain lain untuk unjuk gigi.

Terutama bagi Miswar Saputra dan Rivky Mokodompit yang menjadi kesempatan pertamanya berseragam Merah-putih. Sementara kiper lainnya yakni Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi sudah menjadi andalan saat di level U-23.

Menurut Wahyu Tri Nugroho, banyak pemain potensial yang dimiliki Indonesia termasuk di sektor penjaga gawang. Untuk itulah keputusan Shin Tae-yong adalah hal yang menurutnya sangat postif.

"Banyak kiper di Indonesia yang punya kualitas hampir sama. Hanya butuh diberikan kepercayaan dan menjadi pengalaman tersendiri. Jadi bukan regenerasi, tapi lebih kepada melihat kemampuan pemain lain yang juga sangat potensial," ungkap Wahyu Tri Nugroho kepada Bola.com, Minggu (26/7/2020).

"Jadi menurut saya apa yang dilakukan coach Shin Tae-yong bagus dan positif," ujarnya pria yang memiliki nama akrab WTN ini.

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Jakarta selama dua pekan ke depan. Timnas Indonesia sedang dipersiapkan menghadapi lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Oktober mendatang serta ajang Piala AFF 2020 pada bulan November.

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan Buat Muhammad Riyandi

Dukungan untuk kiper muda muda Barito Putera, Muhammad Riyandi, yang kini mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia terus mengalir. Satu di antaranya datang dari rekannya sesama kiper di Barito Putera, Aditya Harlan.

Riyandi tercatat sebagai kiper termuda yang dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia yang digelar di Jakarta, 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

"Harus percaya diri dan jangan cepat puas. Teman-teman di Barito Putera akan sangat mendukung jika ada pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Itu sebagai bentuk kontribusi untuk negara dan bangsa," kata Aditya Harlan kepada Bola.com, Jumat (24/7/2020).

Video Populer

Foto Populer