Sukses


Shin Tae-yong Diisolasi, Alasan PSSI Mundurkan Jadwal Pemusatan Latihan Timnas Indonesia dan U-19

Bola.com, Jakarta - Penyebab mundurnya pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia dan U-19 terungkap. Bukan karena ada pemain yang terindikasi mengalami gejala COVID-19, namun lantaran pelatih Shin Tae-yong tengah menjalani karantina mandiri.

Semula, Timnas Indonesia dan U-19 seharusnya menggelar latihan pertama pada Sabtu (25/7/2020) di Stadion Madya, Jakarta. Namun, secara mendadak, PSSI memundurkan jadwal tersebut menjadi 1 Agustus 2020.

Sebelumnya, Shin Tae-yong dan sejumlah pemain telah tiba di Hotel Fairmont, Jakarta, lokasi penginapan, sejak 23 Juli 2020 untuk mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan seperti tes rapid dan swab.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa Shin Tae-yong meminta untuk dites swab yang kedua kalinya sebelum memimpin latihan Timnas Indonesia dan U-19. Sebab, arsitek berusia 49 tahun itu baru kembali dari Korea Selatan.

"Shin Tae-yong meminta dirinya diisolasi dulu. Kemudian, ada hasil tes swab kedua baru akan keluar dalam 3-4 hari. Saat latihan nanti, harus betul-betul pelatih yang menentukan. Itu permintaan dia. Sehingga kami memundurkannya hingga 1 Agustus 2020," kata Iriawan.

Video

2 dari 2 halaman

Bukan karena COVID-19

Sebelumnya, satu pemain Timnas Indonesia sempat dibawa ke Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta. Sempat ada dugaan bahwa pemain yang identitasnya dirahasiakan tersebut merasakan gejala COVID-19.

"Tidak ada itu. Sudah saya jelaskan barusan. Shin Tae-yong ingin tes swab dua kali dan dia masih diisolasi. Itu kemauan dari dia. Kami tidak bisa paksa. Dia ingin menyesuaikan kondisi di Indonesia," jelas Iriawan.

"Shin Tae-yong masih belum ke mana-mana. Dia masih di apartemennya. Dia isolasi mandiri," tutur pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Video Populer

Foto Populer