Sukses


Iwan Bule Ungkap Makna Seragam Tandang Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan pemilihan warna putih dan hijau sebagai jersey tandang Timnas Indonesia. Kombinasi kedua warna ini sarat dengan makna.

"Inovasi terbaru dari Mills ada warna putih yang melambangkan kesucian Indonesia. Kemudian garis hijau di dada itu melambangkan kesuburan Indonesia," ujar Iriawan di Mills Store, Jakarta, Senin (27/7/2020).

"Lalu ada garis strip di tengah itu menandakan garis khatulistiwa yang melewati sejumlah daerah di Indonesia," imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Seragam tandang Timnas Indonesia juga dihiasi corak yang membentuk kepulauan seantero nusantara. Pola tersebut akan terlihat jika Timnas Indonesia bermain di malam hari.

"Kemudian ada pulau-pulau di Indonesia secara transparan. Itu bisa dilihat apabila Timnas Indonesia bermain pada malam hari," jelas Iwan Bule.

Video

2 dari 2 halaman

Ide dari Mills

Iwan Bule menerangkan bahwa desain untuk kostum tandang Timnas Indonesia digagas oleh Mills. PSSI, katanya, hanya meminta inovasi yang berbeda dibanding seragam sebelumnya.

"Idenya dari Mills. Saya meminta mereka mencari inovasi terbaru. Yang ada hubungannya dengan Indonesia, bendera merah putih, dan burung Garuda. Dan saya yakin bisa karena mereka semua, desainer, pemilik, dan pegawai Mills itu asli orang Indonesia," imbuh Iwan Bule.

Sebelumnya, Mills telah meluncurkan seragam kandang Timnas Indonesia pada April 2020, disusul jersey kiper pada Juli 2020.

Mills membanderol harga seragam tandang Timnas Indonesia ini seharga Rp789 ribu khusus kategori player issue dan Rp389 ribu untuk jenis replika.

Video Populer

Foto Populer