Sukses


Mulai Dipercaya Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Evan Dimas Menolak Besar Kepala

Bola.com, Jakarta - Evan Dimas Darmono menolak untuk besar kepala. Kembali mendapatkan panggilanĀ Timnas Indonesia, gelandang Persija Jakarta itu memilih merendah.

PosisiĀ Evan seakan permanen di Timnas Indonesia. Mulai dari era kepelatihan Alfred Riedl pada 2014-2016, Luis Milla pada 2017-2018, Bima Sakti pada 2018, Simon McMenemy pada 2019, dan Shin Tae-yong pada tahun ini, pemain berusia 25 tahun itu konsisten mengunci satu slot di lini tengah Tim Garuda.

Terkini, Evan Dimas dipercaya Shin Tae-yong untuk masuk skuat Timnas Indonesia pada pemusatan latihan di Jakarta pada 1 Agustus 2020.

Evan sempat absen pada TC pertama Timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong pada Februari 2020. Kala itu, mantan pemain Barito Putera ini masih bergulat dengan cedera yang menimpanya di SEA Games 2019.

"Alhamdulillah saya masih dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik selama pemusatan latihan kali ini dan tidak ingin cepat puas," ujar Evan dinukil dari laman Persija.

Video

2 dari 2 halaman

6 Tahun di Timnas Indonesia

Evan telah enam tahun berseragam Timnas Indonesia level senior setelah promosi dari Timnas Indonesia U-19 pada 2014. Debut pertamanya dengan tim berjulukan Garuda ini ialah ketika menghadapi Timor Leste pada partai uji coba, November 2014.

Saat itu, Evan berhasil mencetak gol pada partai perdananya dengan Timnas Indonesia. Eks Selangor FA ini menyumbangkan satu dari empat gol kemenangan tanpa balas Skuad Garuda.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Evan telah mengumpulkan 26 penampilan bersama Timnas Indonesia. Dari jumlah itu, sang pemain mengemas tiga gol dan satu assist.

Video Populer

Foto Populer