Sukses


Punya Impian Berkarier di Eropa, Bagas Kaffa Pilih Jaga Komitmen Bersama Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Barito Putera, Bagas Kaffa, tidak membantah bahwa dirinya memiliki keinginan untukĀ  berkarier di luar negeri, terutama di Eropa. Namun, hingga saat ini saudara kembar dari Bagus Kahfi itu masih memilih untuk menghormati kontraknya bersama Barito Putera.

Bagas Kaffa masih punya kesempatan emas untuk mewujudkan impiannya bermain di luar negeri, terutama di Eropa. Ia mungkin saja menyusul saudara kembarnya, Bagus Kahfi, yang saat ini masih menjalani pemulihan di Inggris karena mengikuti program Garuda Select.

Bagas juga punya opsi untuk mengikuti jejak beberapa pemain muda Indonesia yang merintis karier di Benua Biru, seperti Egy Maulana Vikri yang berada di Polandia bersama Lechia Gdansk, atau Witan Sulaeman yang bermain di Serbia bersama FK Radnik Surdulica.

Namun, dalam beberapa tahun ke depan, pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-19 ini bakal tetap berkarier di Tanah Air. Bagas Kaffa masih terikat kontrak dengan klub Liga 1, Barito Putera. Ia berkomitmen untuk menghormati kontraknya.

"Karena saya harus memilih jalan sendiri, untuk sementara fokus di Barito Putera. Jadi bukan tidak mau berkarier di Eropa. Siapa yang tidak mau main di sana? Tapi, semua harus saya lalui fase demi fase," terang pemain asal Magelang ini dalam channel YouTube Yussa Nugraha.

Video

2 dari 2 halaman

Perpanjangan Kontrak

Pemain berusia 18 tahun ini mengaku masih ingin menimba pengalaman sebanyak mungkin dalam kompetisi domestik bersama Barito Putera. Kontraknya bersama tim Laskar Antasari baru saja diperpanjang dan akan berakhir pada 2023 mendatang.

Bagas Kaffa merupakan jebolan program Garuda Select yang menimba ilmu di Inggris. Ia begitu tangguh dalam beroperasi di sektor bek sayap kanan. Hingga akhirnya Barito Putera cukup beruntung dapat mengamankan tanda tangannya sejak musim 2019.

"Saya punya kontrak di Barito putera dan sudah masuk tim utama. Pilihan yang berat sebenarnya buat saya. Tapi, saya ingin mencari pengalaman dulu di Liga 1. Memang Inggris sangat bagus sepak bolanya dan maju," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer