Sukses


Arema Gelar Latihan 3 Agustus, Program Menyesuaikan Kondisi Pemain

Bola.com, Malang - Arema FC akhirnya merilis jadwal latihan. Setelah mengalami lima kali revisi, mereka merencanakan latihan bersama pada 3 Agustus. Asisten pelatih Arema, Charis Yulianto mengakui rencana latihan itu sudah disepekati oleh manajemen tim Singo Edan.

Sayangnya, latihan perdana itu tidak akan diikuti skuat komplet karena ada lima pemain yang dipanggil Timnas Indonesia. Bagas Adi Nugroho, Hendro Siswanto, Ahmad Alfarizi, M. Rafli dan Kushedya Hari Yudo. Selain itu, dua pemain asing, Matias Malvino dan Oh In-Kyun masih mengurus kedatangan dengan pihak imigrasi.

“Inginnya latihan dengan sekuat lengkap. Tapi tidak masalah jika memang tidak bisa. Kami akan menunggu,” kata Charis.

Lantas bagaimana detail program latihan Arema? Mantan asisten pelatih Borneo FC itu juga belum bisa memberikan jawaban pasti. Karena dia akan menunggu informasi lebih lanjut dari pelatih kepala Mario Gomez.

“Kami memang sudah lama tidak latihan bersama. Nanti akan menyesuaikan dulu dengan kondisi pemain yang ada. Artinya step by step latihannya. Karena rincian program awal masih belum disampaikan pelatih kepala,” jelasnya Charis.

Arema sejak pertengahan Maret sudah memberikan program latihan individu kepada pemain. Namun, hasilnya tentu tidak maksimal seperti latihan bersama sehingga pada 3 Agustus, pemain akan dilihat kondisi terkini seperti apa. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tunggu Informasi Regulasi Baru

Selain itu, tim pelatih Arema juga menunggu kepastian regulasi baru di Liga 1. Seperti wacana wajib pemain U-20 hingga pergantian pemain 5 kali di setiap pertandingan. Jika sudah dipastikan regulasi itu dipakai, Arema akan melakukan penyesuaian.

“Kalau pemain U-20 sekarang sudah ada Titan Fawwazi. Dia sudah pernah dapat kesempatan main. Jika diperbolehkan menambah, tentu kami siap mencari. Regulasi ini bagus juga untuk mencari pemain muda di Arema,” sambungnya.

Sementara untuk pergantian pemain dalam satu pertandingan, Charis juga setuju. Itu bisa membuat kesempatan pemain turun lebih banyak.

Selama ini, regulasi pergantinan pemain di kompetisi hanya tiga pemain. Tambahan dua pergantian bisa dimaksimalkan untuk memberi jam terbang kepada pemain lain untuk memperlihatkan potensinya.

Video Populer

Foto Populer