Sukses


Matangkan Persiapan Shopee Liga 1 2020, PT LIB Gelar Pertemuan dengan Kapolda DIY

Bola.com, Sleman - PT Liga Indonesia (LIB) semakin mematangkan persiapan jelang kembali menggulirkan Shopee Liga 1 2020. Setelah melakukan inspeksi stadion dan hotel di Yogyakarta, PT LIB pada Selasa (28/7/2020) menggelar pertemuan di Kapolda DIY.

Pertemuan itu dilakukan untuk membahas kesiapan Yogyakarta dalam menyambut enam klub yang memilih bermarkas di daerah tersebut. Keenam klub yang memilih Yogyakarta sebagai homebase pada kelanjutan Shopee Liga 1 2020 antara lain PSM Makassar, Bali United, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSS Sleman.

PT LIB yang diwakili Direktur Operasional, Sudjarno, dan Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita, disambut langsung oleh Kapolda DIY, Irjen. Pol. Asep Suhendar. Pertemuan itu dilakukan di Mapolda DIY yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta.

Dalam pertemuan tersebut, PT LIB menjelaskan secara rinci rencana pemilihan Yogyakarta sebagai homebase klub luar Jawa. PT LIB juga menjelaskan skema pertandingan tanpa penonton dan juga penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Setelah mempertimbangkan banyak hal, kami juga menginformasikan ke Kapolda, Yogyakarta merupakan satu di antara kota yang ideal untuk lanjutan kompetisi. Di kota ini, fasilitas dan infrastruktur stadion dan kotanya sangat mendukung. Lokasinya juga di tengah Pulau Jawa," kata Sudjarno seperti dikutip situs resmi liga.

Kehadiran keenam klub Shopee Liga 1 2020 di Yogyakarta tentu akan menambah pekerjaan Polda DIY. Meski begitu, Kapolda Irjen. Pol. Asep Suhendar menyatakan pihaknya siap mendukung dan memberikan kepastian keamanan selama Shopee Liga 1 2020.

"Kami akan memberikan dukungan penuh. Kami akan siap mengamankan agenda tersebut," tegas Irjen. Pol. Asep Suhendar.

Shopee Liga 1 2020 bakal kembali digelar pada 1 Oktober 2020. Nantinya, tak ada perubahan jadwal dan pertandingan akan dilanjutkan mulai pekan keempat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Potensi Bertambah

Jumlah klub yang akan bermarkas di Yogyarkarta pada lanjutan Shopee Liga 1 2020 berpotensi bertambah. Masih ada dua klub luar Jawa yang belum menentukan pilihan stadion yakni Persipura Jayapura dan Barito Putera.

Adapun keenam klub sudah menentukan pilihan stadion di Yogyakarta. Contohnya adalah Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, serta Bali United dan PSM Makassar yang memilih Stadion Sultan Agung. 

Selain tim asal luar Pulau Jawa, juga ada Persija Jakarta yang memilih bermarkas di Yogyakarta pada Shopee Liga 1 2020. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu mengajukan keinginan bermarkas di Stadion Sultan Agung.

Video Populer

Foto Populer