Sukses


Gelandang PSIS Semarang Dukung Regulasi U-20 dan Pergantian 5 Pemain di Liga 1 2020

Bola.com, Semarang - Gelandang PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo, menyambut baik wacana dua regulasi yang bakal digunakan saat Liga 1 2020 bergulir kembali. Dua regulasi itu adalah kewajiban klub peserta memainkan pemain U-20 dan mengizinkan pergantian hingga lima pemain.

Penggunaan pemain U-20 di Liga 1 2020 memang bermaksud mempersiapkan para pemain muda tersebut untuk bisa mengisi tempat di Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Sementara untuk pergantian hingga lima pemain, PSSI dan PT LIB mengadopsi dari kompetisi-kompetisi Eropa yang menerapkannya selama kompetisi bergulir lagi saat pandemi COVID-19 belum berakhir demi kesehatan dan keselamatan pemain, mengingat jadwal pertandingan pun diperketat.

Dua regulasi tersebut mendapatkan dukungan dari banyak pihak, tidak terkecuali gelandang PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo.

"Tidak masalah, apalagi tim harus menurunkan para pemain U-20," ujar Fandi Eko kepada Bola.net, Selasa (28/7/2020).

"Semua tim bisa mencoba para pemain mudanya," lanjut mantan gelandang Persebaya Surabaya itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Jadi Starter

Dengan aturan tersebut, tentu peluang Fandi Eko untuk bisa mendapat tempat makin besar. Apalagi kesempatan untuk bermain sejak menit pertama.

"Bagaimana pun saya saya ingin jadi starter," eks pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut menambahkan.

Namun, dia mengakui bahwa persaingan menjadi starter di PSIS Semarang cukup ketat. Apalagi dia termasuk pemain baru, butuh adaptasi lebih.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 28/7/2020)

Video Populer

Foto Populer