Sukses


Kisah Lorenzo Cabanas, Rasakan Cinta Suporter di Persib dan Hasrat Ingin Kembali

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Persib Bandung, Lorenzo Cabanas, bernostalgia dengan petualangannya di Indonesia. Dia menyatakan bermain di Maung Bandung beberapa waktu yang lalu merupakan keputusan yang tepat dalam kariernya.

Pemain asal Paraguay itu menyatakan bersama Persib Bandung kariernya mengalami peningkatan meski hanya bermain di sana selama dua musim. Lorenzo Cabanas memperkuat Persib pada musim 2007-2009 setelah membela Persiba Balikpapapan (2006-2007) dan Persija Jakarta (2005-2006).

Selama dua musim, pemain berposisi gelandang itu tampil dalam 60 laga dan mengoleksi 12 gol.

"Waktu itu, Arcan Iurie menghubungi saya dan mengajak saya bergabung ke Persib. Saya setuju dan bermain di Persib. Dan itu adalah keputusan yang sangat tepat bagi saya dengan bergabung di Persib," kata Lorenzo Cabanas kepada Bola.com, Rabu (29/7/2020).

Bersama Maung Bandung, pemain yang memiliki kemampuan bagus mencetak gol dari bola-bola mati ini mengaku merasakan kasih sayang dari masyarakat kota Bandung khususnya suporter.

Dukungan fanatik suporter pula yang masih membekas di hatinya meski telah belasan atau puluhan tahun tidak menginjakan kaki di Jawa Barat.

"Dukungan penuh dari bobotoh dan Viking sangat bagus sekali untuk pemain dan tim. Atmosfer sepak bola di Persib Bandung sangat bagus sekali dan bisa saya katakan sangat spektakuler," ujarnya.

"Mereka selalu memperlakukan saya dengan rasa sayang dan rasa hormat baik di stadion, tempat latihan atau ketika bertemu di jalan. Saya sangat tersanjung dengan perlakuan dari masyarakat itu terutama suporter," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Kantongi Lisensi Kepelatihan

Lantas apakah pemain kelahiran Ciudad del Este, Paraguay ini masih mengikuti perkembangan Persib Bandung saat ini? Lorenzo Cabanas mengaku masih terus mengikuti pemberitaan Persib dan berharap suatu saat bisa kembali lagi ke Bandung dengan status pelatih.

"Saya selalu mengikuti perkembangan Persib. Mereka selalu berjuang agar bisa menjadi juara. Saya percaya itu bisa, karena tim ini adalah tim hebat," ungkapnya.

"Suatu saat saya ingin kembali ke Persib, mungkin sebagai pelatih karena saya sekarang sudah memiliki lisensi pelatih profesional. Salam untuk bobotoh dan Viking," ujar Lorenzo Cabanas.

Video Populer

Foto Populer