VIDEO: Latihan Keras Pemain Asing Madura United, Emmanuel Oti Essigba untuk Shopee Liga 1 2020

Oleh Okie Prabhowo pada 29 Jul 2020, 12:13 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 12:13 WIB

Bola.com, Madura - Shopee Liga 1 2020 akan kembali digelar pada Oktober. Pemain asing Madura United, Emmanuel Oti Essigba, kini bersiap berlatih keras untuk kompetisi strata tertinggi sepak bola di Indonesia itu.

Emmanuel Oti Essigba kini bersiap menyiapkan kebugaran dan fisiknya. Emmanuel berlatih keras mengembalikan kondisinya dengan berlatih di gym.

Jika tidak ada aral melintang kompetisi Shopee Liga 1 akan kembali digelar pada Oktiber mendatang sesuai dengan instruksi dari PSSI. Emmanuel tak membantah jika ia sudah sangat merindukan kemeriahan Liga 1, apalagi musim ini adalah musim pertamanya berkarier di Indonesia dan baru bermain tiga kali di pertandingan resmi.

"Saya saat ini sedang berlatih mengembalikan fisik dan kebugaran di gym. Beberapa hal yang saya lakukan seperti sprint agar kebugaran saya bagus," ujar Emmanuel Oti Essigba.

Soal Shopee Liga 1 2020, Emmanuel Oti, mengaku ingin Madura United menjadi juara. "Target saya ingin menjadi juara di Indonesia. Akan tetapi, kami harus tampil dengan konsisten setiap pertandingannya untuk mencapai tujuan tersebut," ujar Oti.

Emmanuel Oti bergabung dengan Madura United pada 2020. Pemain berusia 23 tahun itu pernah mengungkapkan laga pekan pertama melawan Barito Putera sangat berkesan buatnya. Dalam laga yang berlangsung di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Oti membantu Madura United menang dengan skor 4-0 dan menyumbang dua assist.

“Jika ditanya yang paling berkesan pada beberapa pertandingan yang saya lalui bersama Madura United yaitu pertandingan Liga 1 pekan pertama. Saya diberi kepercayaan untuk bermain oleh pelatih," kata Emmanuel Oti Essigba seperti dikutip situs resmi klub, Senin (8/6/2020).

Seperti apa persiapan fisik gelandang Madura United, Emmanuel Oti Essigba, yang berlatih keras untuk Shopee Liga 1 2020? Kalian bisa melihatnya dalam video singkat di atas.