Sukses


Bima Sakti Imbau Pemain Timnas Indonesia U-16 Tetap Menaati Protokol Kesehatan Selama Libur

Bola.com, Bekasi - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 yang berlangsung di Bekasi, Jawa Barat, resmi berakhir pada Rabu (29/7/2020). Pelatih Bima Sakti mengimbau agar para pemain tetap menaati protokol kesehatan selama masa liburan.

Para pemain Timnas Indonesia U-16 diberi waktu liburan untuk merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga. Pasukan Bima Sakti itu pun berangsur mulai meninggalkan Bekasi dan kembali ke daerah masing-masing.

"Pemain kami liburkan karena kita akan menghadapi Idul Adha. Ada beberapa pemain yang ingin berkumpul dengan keluarga dan termasuk tim ofisial pelatih juga," kata Bima Sakti.

"Kami dari tim pelatih sudah mengatakan kepada para pemain agar tetap menjaga protokol kesehatan. Mereka kami imbau juga untuk tidak keluar rumah dulu kalau tidak penting-penting sekali," tambahnya. 

Selama pemusatan latihan di Bekasi, Timnas Indonesia U-16 melakoni dua kali laga uji coba. Athallah Araihan dkk berhasil meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

Timnas Indonesia U-16 rencananya bakal kembali menggelar pemusatan latihan pada 9 Agustus mendatang. Semua pemusatan latihan ini menjadi bagian dari persiapan untuk berlaga di Piala AFC U-16 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Evaluasi TC Bekasi

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku hasil pemusatan latihan yang dilakukan di Bekasi sepanjang Juli 2020 menunjukkan progres yang lumayan. Rencananya, Bima Sakti akan menggenjot para pemain dengan intensitas latihan yang lebih tinggi dalam TC selanjutnya pada Agustus mendatang.

"Kami sudah terpotong dua minggu itu yang membuat kami kesulitan. Kami hanya latihan circuit training, kemudian banyak melakukan latihan individu saja, satu minggu kami latihan normal seperti biasa," kata Bima Sakti.

"Saya pikir progres perkembangan pemain sudah lumayan. Semoga nanti di bulan Agustus kita bisa lebih optimal lagi. Kemudian intensitas bisa lebih ditingkatkan lagi sehingga TC bisa berjalan lebih efektif," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer