Sukses


Iwan Bule Minta Shin Tae-yong Juga Boyong Timnas Indonesia Senior ke Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Ada satu syarat yang wajib dipenuhi oleh Shin Tae-yong jika ingin membawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan. Manajer pelatih berusia 49 tahun ini mesti mengajak timnas senior.

Permintaan tersebut datang langsung dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini tidak ingin Shin Tae-yong menomorduakan Timnas Indonesia senior.

Shin Tae-yong memang berencana untuk memboyong Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan untuk melaksanakan pemusatan latihan (training centre). Rencananya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan pergi ke Negeri Ginseng pada pertengahan Agustus 2020.

Saat ini, Shin Tae-yong masih fokus dengan TC di dalam negeri. Timnas Indonesia dan U-19 bakal kembali berlatih di Stadion Madya, Jakarta, pada 1 Agustus 2020.

"Saya masih menunggu Shin Tae-yong. Dia yang menentukan. Yang jelas saya meminta, kalau harus berangkat, dua-duanya juga mesti berangkat ke sana. Sebab, biar Shin Tae-yong bisa melatih dan mengawasi dua-duanya," kata Iriawan.

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Dapat Uji Coba Berkualitas di Seoul

Mengapa Shin Tae-yong ngotot untuk menggelar TC di Korea Selatan? Menurut Iriawan, Timnas Indonesia U-19 bisa mendapatkan lawan uji coba yang berkualitas di ibu kota Seoul. Katanya, ada sekitar 4-5 tim dari kasta teratas kompetisi di Negeri Ginseng yang bersedia untuk menjadi lawan tanding Witan Sulaeman dkk.

"Memang disampaikan oleh Shin Tae-yong, kami kesulitan untuk mengundang tim-tim lain ke Indonesia. Di Korea Selatan, kompetisi sudah jalan," imbuh Iriawan.

"Ada 4-5 tim yang bertanding di sekitar Seoul, atau 30-40 km dari sana, terdapat klub-klub Liga Korea Selatan yang bagus. Sehingga bukan latihan saja, tapi ada atmosfer bertanding untuk mengejar kemenangan," ucap pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini.

Video Populer

Foto Populer