Sukses


PSSI Jamin Tak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia, Semua Dipilih Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan semua pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dan U-19 merupakan pilihan pelatih Shin Tae-yong. Mochamad Iriawan menjamin tak ada pemain berlabel titipan dalam daftar tersebut.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Adapun untuk level U-19, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil 46 pemain.

Perubahan besar terjadi dalam daftar pemain untuk Timnas Indonesia senior. Dari 29 nama yang dipanggil, hanya mempertahankan 12 pemain dari pemusatan latihan sebelumnya pada Februari 2020.

Adapun untuk level U-19, mayoritas adalah pemain-pemain yang sudah pernah mengikuti pemusatan latihan. Wajah baru adalah pemain keturunan yang bermain di klub Inggris, Ipswich Town yakni Elkan Baggott.

"Semuanya ditentukan oleh Shin Tae-yong. Kami menyerahkan seluruhnya kepada dia. Tidak ada titip menitip. Bahkan, saya saja tidak bisa ikut campur," kata Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia senior dan U-19 sejatinya sudah memulai pemusatan latihan sejak Sabtu (25/7/2020). Namun, pemusatan latihan akhirnya ditunda menjadi 1 Agustus mendatang karena alasan pemeriksaan kesehatan untuk seluruh pemain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Penting

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia senior dan U-19. Kedua Timnas memiliki agenda penting yang akan dilakoni.

Buat Timnas Indonesia senior, pemusatan latihan ini sebagai seleksi tim untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020. Adapun untuk Timnas U-19, ini juga menjadi proses pemilihan pemain untuk TC lanjutan di Korea Selatan dalam persiapan menuju Piala AFC U-19 2020.

Pemusatan latihan akan digelar mulai 1 Agustus 2020. Selama dua pekan ke depan, para pemain akan mendapatkan gemblengan ilmu dan sesi latihan dari pelatih Shin Tae-yong dan asistennya.

Video Populer

Foto Populer