Sukses


PSSI Dapat Jaminan Timnas Indonesia U-19 Tidak Perlu Diisolasi 14 Hari di Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - PSSI dapat bernapas lega. Rencana untuk mengirimkan Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan tidak menemui banyak hambatan.

Sebelumnya, PSSI khawatir dengan niat pelatih Shin Tae-yong yang ingin menggelar pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Pasalnya, bakal ada banyak waktu yang terbuang.

Ketika tiba di Korea Selatan nanti, skuad Timnas Indonesia U-19 diharuskan mengikuti protokol kesehatan seperti isolasi selama 14 hari.

Untungnya, PSSI telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan di Indonesia. PSSI mendapatkan jaminan bahwa skuad Timnas Indonesia U-19 tidak perlu menjalani karantina karena pihaknya telah rutin mengecek kondisi kesehatan para pemain.

"Kami memastikan kerja sama dengan Korea Selatan, agar Timnas Indonesia U-19 ketika ke sana tidak perlu menjalani isolasi selama 14 hari," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Video

2 dari 2 halaman

Gelar Tes Swab Ketiga

Saat ini, PSSI tengah menggelar tes swab yang ketiga bagi skuad Timnas Indonesia dan U-19. Pada dua tes pertama, para pemain dinyatakan bebas COVID-19.

Sebelum TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu berlatih di Jakarta mulai 1 Agustus 2020 bareng timnas senior. Shin Tae-yong akan menangani dua tim ini sekaligus.

Adapun, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan pada pertengahan Agustus 2020. Iriawan juga meminta Shin Tae-yong melibatkan timnas senior pada TC nanti.

"Di sini, para pemain sudah terbukti sehat dan ada hasil tes swabnya. Harapannya, begitu tiba di sana, langsung bisa latihan sehingga pemain tak terlalu jenuh berada di ruangan saja," imbuh Iriawan.

Video Populer

Foto Populer