Sukses


Bali United Bakal Bermain di Vietnam pada Sisa Pertandingan Piala AFC 2020

Bola.com, Kuala Lumpur - AFC melalui situs resminya Kamis (30/7/2020), mengonfimasi penunjukkan Vietnam sebagai tuan rumah seluruh pertandingan penyisihan yang tersisa di Grup F dan G Piala AFC 2020.

Penunjukkan ini dilakukan karena Vietnam dianggap sebagai negara yang paling siap menggelar pertandingan pada masa pandemi.

"Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah dikonfirmasi sebagai tuan rumah terpusat untuk pertandingan Grup F dan G Piala AFC 2020. Pertandingan dijadwalkan berlangsung mulai 23-29 September 2020," bunyi keterangan AFC.

Pertandingan Grup F akan berlangsung di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, sedangkan pertandingan Grup G diselenggarakan di Stadion Cam Pha, Quang Ninh.

Bali United yang menghuni Grup G masih memiliki tiga pertandingan sisa yakni melawan United City (Ceres-Negros), Than Quang Ninh, dan Svay Rieng. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu wajib memenangi seluruh laga sisa untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Saat ini, Bali United dalam posisi yang kurang ideal karena menghuni peringkat keempat klasemen sementara Grup G. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu mengoleksi tiga poin, hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Penunjukkan Vietnam sebagai tuan rumah terpusat pada penyisihan Grup G dan F Piala AFC 2020 masih bisa berubah. Apalagi, Asosiasi Sepak Bola Profesional Vietnam (VPF) atas saran pemerintah setempat baru saja menghentikan kompetisi V-League 2020.

Penghentian kembali kompetisi teratas Vietnam itu dilakukan karena muncul kasus covid-19 pertama dalam tiga bulan terakhir pada 26 Juli 2020. VPF belum bisa memastikan sampai kapan kompetisi tersebut bakal dihentikan.

Jika adanya gelombang kedua covid-19 terjadi di Vietnam, besar kemungkinan AFC bakal mencari negara lain untuk menggelar pertandingan Grup F dan G. Situasi itu juga tak menutup kemungkinan pertandingan-pertandingan Piala AFC 2020 bakal kembali ditunda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Grup PSM Masih Misteri

Sementara itu, AFC belum menentukan tuan rumah pertandingan penyisihan yang tersisa di Grup H Piala AFC 2020. Keputusan akhir bakal diumumkan pada waktunya.

Grup H Piala AFC 2020 terdiri dari Tampines Rovers, Kaya-Illoio, PSM Makassar, dan Shan United. Tak ada klub asal Vietnam yang membuat pemilihan tuan rumah terpusat belum diputuskan.

Jika melihat situasi pandemi saat ini, AFC berpeluang menunjuk Myanmar sebagai tuan rumah terpusat untuk menggelar pertandingan sisa di Grup H Piala AFC 2020. Hal itu dilihat dari penyebaran pandemi virus corona yang tak tinggi ketimbang Singapura, Indonesia, dan Filipina yang masih berjuang.

Video Populer

Foto Populer