VIDEO: Ketua Umum PSSI Pastikan Kesehatan Timnas Indonesia Sebelum Gelar Pemusatan Latihan di Jakarta

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 Jul 2020, 21:50 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 21:50 WIB

Bola.com, Jakarta Menjelang pemusatan latihan di Jakarta, Ketua Umum PSSI pastikan kesehatan para pemain Timnas Indonesia melalui uji tes swab yang ketiga pada Kamis (30/7/20) di Hotek Fairmoint, Jakarta.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan datang langsung melihat proses tes swab yang dilakukan para pemain Timnas Indonesia tersebut.

“Hari ini saya hadir kembali di Hotel Faimont, tempat para pemain timnas menginap untuk memastikan kembali kesehatan anak-anak kita yang akan mulai menjalankan latihan di lapangan pada 1 Agustus lusa,” kata pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ ini.

Hasil tes yang dilakukan para pemain Timnas Indonesia juga dinyatakan negatif. Para pemain juga siap untuk kembali melakukan pemusatan latihan bersama Shin Tae Yong.

“Sebelum berangkat, mereka menjalani tes di daerah masing-masing, kemudian di lokasi TC ini, para pemain sudah melakukan sekali rapid test dan 2 kali swab,” paparnya. Ujar Dokter Syarif selaku Dokter Timnas Indonesia.

Pada pemusatan latihan kali ini, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 pemain senior dan 46 pemain U-19. TC ini rencananya berlangsung hingga 8 Agustus 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi, satu per satu anggota timnas, dimulai dari Timnas U-19 dan berlanjut ke Timnas Senior, tampak menjalani tes swab dengan protokol kesehatan sangat ketat. Mereka dipanggil dari kamar secara bergelombang, dengan memperhatikan jarak antar pemain, penggunaan masker dan disinfektan dengan penuh disiplin.

Dengan hasil tes yang negatif, Ketua Umum PSSI juga akan memastikan agenda dari Timnas Indonesia yang lain termasuk mematangkan rencana pelatnas Timnas U-19 di Korea Selatan.