VIDEO: Cara Pemain Muda Barito Putera, Dandi Maulana Jaga Kondisi Fisik Jelang Shopee Liga 1 2020

VIDEO: Cara Pemain Muda Barito Putera, Dandi Maulana Jaga Kondisi Fisik Jelang Shopee Liga 1 2020

- Setelah penghentian kompetisi Shopee Liga 1 2020 oleh PSSI karena pandemi COVID-19 pada pertengahan Maret, Dandi Maulana memilih pulang ke Jakarta untuk melakukan latihan mandiri. Seperti apa latihan yang dilakukan oleh pemain muda Barito Putera tersebut?

Selain karena fasilitas lengkap, di Jakarta masih ada tempat-tempat yang dibuka untuk melakukan latihan. Dandi Maulana mengombinasikan latihannya seperti jogging di alam terbuka, atau bermain bola di lapangan bersama teman-temannya.

"Setelah mendapat kabar kalau kompetisi akan kembali dilanjutkan, saya sebagai pemain muda lebih semangat lagi dalam berlatih. Latihan saya meliputi beberapa hal, seperti joging, push up , shit up, dan tentunya bermain bola dengan teman-teman," kata Dandi Maulana kepada Bola.com, Kamis (30/7/2020).

Dandi mengaku sudah merindukan suasana kompetisi Shopee Liga 1 2020. Dari mulai latihan bersama timnya, hingga euforia setiap pertandingan, baik laga kandang maupun tandang.

Namun, Barito Putera menjadi salah satu klub yang berpikir ulang untuk melanjutkan kompetisi. Sikap itu diambil karena alasan keselamatan pemain dan ofisial mengingat wvirus corona COVID-19 masih masif penyebarannya terutama di Pulau Jawa.

Sebagai pemain Barito Putera, Dandi Maulana tetap menyiapkan diri dengan baik dan tetap mengikuti keputusan manajemen.

"Saya berharap kompetisi benar benar terlaksana dan tentunya saya sebagai pemain Barito Putera akan mengikuti kebijakan klub. Harus tetap semangat," ujar Dandi.

Mau lihat seperti apa latihan untuk menjaga kondisi fisik yang dilakuan pemain muda Barito Putera, Dandi Maulana, jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020? Kalian bisa menyaksikannya dalam video singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Permana Kusumadijaya pada 31 July 2020, 11:13 WIB

Video Terkait

Spotlights