VIDEO: Makna Berkurban di Iduladha Saat Pandemi COVID-19 bagi Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar

VIDEO: Makna Berkurban di Iduladha Saat Pandemi COVID-19 bagi Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar

- Berkurban di hari raya Iduladha menjadi kegiatan rutinitas setiap tahunnya bagi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Kali, Umuh berkurban dengan makna yang spesial karena dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

Umuh Muchtar sebanyak 8 ekor sapi, masing-masing di Gg Desa Jalan Kiaracondong, Bandung dan Tanjungsari, Sumedang, Jumat (31/7/2020). Meski di tengah pandemi COVID-19, tidak menjadi halangan bagi Umuh untuk berkurban, apalagi kata Umuh kondisi saat ini banyak warga yang membutuhkan.

"Justru harus lebih semangat, saya maunya lebih banyak, tapi minimal sama dengan tahun kemarin. Alhamdulillah saya masih bisa berkurban dan berbagi, tahun ini kurban sapi delapan ekor tapi sebagian dipotong di Tanjungsari, Sumedang, besok saya ke sana," ucap Umuh.

"Jadi dalam keadaan seperti ini banyak masyarakat yang membutuhkan dan banyak juga yang tidak mampunya, sehingga mereka jadi senang, minimal satu keluarga dapat daging di atas satu kilo," ujar Umuh.

Diakui Umuh, total sapi yang dipotong di sekitar kediamannya Gg Desa Kiaracondong ada 16 ekor sapi karena ada warga lain juga yang menitip berkurban. "Kurban tahun ini bagi saya maknanya lebih terasa karena saya merasakan masyarakat dengan kondisi COVID-19, jadi tahun ini lebih terasa manfaatnya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Umuh.

Umuh Muchtar, yang merasakan makna spesial berkurban di Iduladha tahun ini, juga berharap kondisi pandemi COVID-19 cepat berlalu. Menurut komisaris PT Persib Bandung Bermartabat tersebut masyarakat sudah sangat merindukan keadaan normal kembali seperti biasa.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 31 July 2020, 14:57 WIB

Video Terkait

Spotlights