VIDEO: 5 Calon Pemain Andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021, ada Bagas Kaffa

VIDEO: 5 Calon Pemain Andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021, ada Bagas Kaffa

Timnas Indonesia U-19 segera kembali ke lapangan. Pelatih Shin Tae-yong telah menjadwalkan latihan secara normal pada 1 Agustus 2020. Shin Tae-yong memanggil 46 pemain Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 1-8 Agustus 2020. Salah satu pemain yang menjadi langganan Shin Tae-yong adalah Bagas Kaffa.

Jika melihat di antara anak-anak seusianya, saudara kembar dari Bagus Kahfi ini paling menjanjikan. Peran Bagas di pos bek sayap kanan tidak tergantikan sejak masih membela Timnas Indonesia U-16. Saat ini, pemain Barito Putera itu telah dipromosikan ke Timnas Indonesia U-19.

Sementara di level klub, Bagas diplih oleh pelatih Djadjang Nurdjaman sebagai pemain inti dalam dua pertandingan Barito Putera pada musim ini. Bek berusia 18 tahun ini juga selalu bermain penuh.Bagas bermain impresif di pos bek sayap kanan Barito Putera. Agresivitasnya dalam membantu serangan membuat tim berjulukan Laskar Antasari ini mulai melupakan Gavin Kwan Adsit yang hijrah ke Bali United sebelum kompetisi dimulai.

TC kali ini adalah yang keempat kalinya bagi Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, pelatih berusia 49 tahun ini telah menggeber Bagas Kaffa dkk. dua kali pada Januari 2020 dan TC virtual pada Mei-Juli 2020.Shin Tae-yong terus mematangkan skuat Garuda Muda demi menghadapi kejuaraan bergengsi dalam waktu dekat. Pertama, tim berjulukan Garuda Muda ini akan berkancah di Piala AFC U-19 2020.

Pada tahun depan, Timnas Indonesia U-19 bakal tempur di Piala Dunia U-20 sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, mesin Garuda Muda terus dipanaskan demi memenuhi target lolos dari babak penyisihan. Berikut lima calon pemain andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 termasuk Bagas Kaffa.

Ringkasan

Oleh Diatama Ibduansa, Iqri Widya pada 31 July 2020, 18:15 WIB

Video Terkait

Spotlights