Sukses


Wonderkid Persebaya Diprediksi Jadi Tulang Punggung Timnas Indonesia di Masa Depan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memercayai banyak pemain Persebaya Surabaya untuk pemusatan latihan (training centre) di Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, arsitek berusia 49 tahun ini memanggil tiga nama sekaligus.

Tiga pemain Persebaya yang diboyong Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yaitu Mochammad Supriadi, Rizky Ridho Ramadhani, dan Ernando Ari Sutaryadi.

Khusus Rizky Ridho, pemuda berusia 19 tahun ini diprediksi akan menjadi tulang punggung Timnas Indonesia senior di masa depan. Pasalnya, bakatnya sebagai pemain belakang dinilai komplet.

"Rizky Ridho pemain muda yang bagus. Cara dia membaca permainan sangat bagus untuk pemain seusianya," kata Zoubairou Garba, kompatriot Rizky Ridho di Persebaya, dinukil dari laman klub.

Kata pemain naturalisasi kelahiran Kamerun ini, Rizky Ridho sangat mahir dalam berduel udara maupun satu lawan satu. "Ditambah lagi, dia kuat dalam duel udara maupun di bawah," tutur Zoubairou.

Video

2 dari 2 halaman

Langganan Timnas Indonesia U-19

Rizky Ridho telah menjadi langganan Timnas Indonesia U-19 sejak tahun lalu. Kala itu, pelatihnya masih Fakhri Husaini.

Setelah Shin Tae-yong mengambil alih posisi pelatih, Rizky Ridho makin mengukuhkan posisinya di Timnas Indonesia U-19.

"Semoga Allah SWT tetap memberikan dia kesehatan dan panjang umur. Sebab saya berharap dia adalah calon pemain Timnas Indonesia senioir untuk masa depan, Amin," imbuh Zoubairou.

Video Populer

Foto Populer