Sukses


Persiapan PSS Menuju Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Kemungkinan Diundur

Bola.com, Sleman - Banyak cara yang dilakukan oleh tim Shopee Liga 1 2020 menyambut kelanjutan kompetisi yang akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Ada yang sudah mulai berlatih dan ada yang baru mematangkan rencana.

Termasuk yang dilakukan oleh PSS Sleman. Tim berjulukan Elang Jawa ini belum juga menggelar persiapan, jika mengacu waktu tersisa sekitar dua bulan lagi. Belum ada tanda-tanda skuat besutan Dejan Antonic akan dikumpulkan dalam waktu dekat.

Bahkan terdapat kemungkinan masa persiapan PSS akan molor dari rencana sebelumnya. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan sesuai rencana sudah berkumpul lengkap pada pekan ketiga bulan Agustus ini, dan sebelumnya perlu melakoni serangkaian tes medis.

Namun melihat kondisi sekarang di mana kasus pandemi virus corona masih tinggi, bisa mengganggu persiapan PSS. Diperkuat dengan diperpanjangnya masa tanggap darurat pandemi virus corona di wilayah DIY hingga akhir Agustus.

"Terdapat opsi seperti itu (persiapan diundur), mudah-mudahan tidak. Tapi melihat kondisi sekarang ini, bisa saja opsi itu harus dilakukan," terang Dirut PSS Sleman, Marco Paulo Garcia, Senin (3/8/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Demi Kesehatan

Menurutnya, pertimbangan menunda masa persiapan adalah demi kesehatan seluruh elemen di tim. Manajemen klub PSS tak ingin mengambil risiko mengumpulkan pemain, namun pandemi COVID-19 masih tinggi.

Diperkuat dengan tidak adanya sistem degradasi di kompetisi musim ini, dapat menjadi pertimbangan lain. Diketahui tidak akan ada tim yang turun kasta dengan adanya kebijakan baru PSSI.

Dengan demikian, tim yang akan menempati posisi paling dasar klasemen di akhir pun tidak akan turun kasta. Sehingga tidak ada ruginya klub memiliki persiapan mepet, demi kesehatan dan keselamatan para pemain.

"Target di kompetisi tentu ada. Setidaknya PSS bisa memperbaiki peringkat dari musim lalu. Namun kesehatan dan keselamatan seluruh elemen adalah yang paling utama," jelas Marco Paulo Garcia yang merupakan eks CEO Badak Lampung FC tersebut. 

Video Populer

Foto Populer