Mario Gomez Pergi, Charis Yulianto yang Memimpin Sesi Latihan Perdana Arema FC

Oleh Iwan Setiawan pada 03 Agu 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 03 Agu 2020, 23:00 WIB
Charis Yulianto, Arema FC
Tiga asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, Singgih Pitono, dan Kuncoro, berdiskusi di depan GM Arema, Ruddy Widodo, saat sesi latihan perdana yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (3/8/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Arema FC menggelar latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (3/8/2020) sore WIB, tanpa pelatih kepala. Akhirnya, asisten pelatih Charis Yulianto, memimpin latihan bersama pertama tim berjulukan Singo Edan setelah sekian lama para pemain harus berlatih secara mandiri.

Dalam latihan perdana itu, pelatih kepala Mario Gomez, dan pelatih fisik, Marcos Gonzales, tidak muncul. Kabarnya kemudian, Gomez sudah mengajukan pengunduran diri dari Arema FC terkait dengan renegosiasi kontrak, terutama soal pembayaran gaji sebesar 50 persen.

Akhirnya dalam latihan perdana itu, asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, memimpin latihan. Ia didampingi dua asisten pelatih lain, Kuncoro dan Singgih Pitono, memimpin anak-anak Singo Edan untuk berlatih. Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, juga hadir untuk menangani Utam Rusdiana dkk.

"Kami melanjutkan program dari pelatih kepala. Saya tetap berkoordinasi dengan Coach Kuncoro dan Singgih. Latihan pertama masih adaptasi karena pemain sudah lama tidak berlatih bersama. Jadi harus step by step," ujar Charis Yulianto.

2 dari 3 halaman

Belum Maksimal

Arema FC, Elias Alderete, Jonathan Bauman, Mariando Djonak, Marcos Gonzales
Tiga pemain Arema FC, Elias Alderete, Jonathan Bauman, dan Mariando Djonak, berlatih bersama pelatih fisik Arema FC, Marcos Gonzales. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Seharusnya dalam latihan perdana, di mana para pemain baru beradaptasi kembali dengan situasi latihan bersama, pelatih fisik Marcos Gonzales yang harus memimpin latihan. Namun, Marcos tidak hadir di lapangan. Besar dugaan ia akan segera menyusul Mario Gonzales mundur dari Arema FC.

Tidak hadirnya pelatih fisik membuat ada dua pemain Arema FC yang mengalami cedera. Hanif Sjahbandi mengalami cedera engkel kaki kanan. Sementara itu, kiper Kurniawan Kartika Ajie mengalami dislokasi lutut sehingga mereka harus beristirahat lebih dari satu bulan.

"Latihan pertama ini memang masih rawan. Saya melihat kondisi fisik menurun. Secara teknik juga belum siap. Pemain terlihat masih kaku," ujar Charis.

"Jadi persiapan seperti pramusim. Akan ada uji coba sekitar dua sampai tiga pekan sebelum kompetisi dimulai. Rencana pemusatan latihan masih dikomunikasikan dengan manajemen," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓