Sukses


Striker Madura United Rayakan Hari Raya Idul Adha saat Banjir

Bola.com, Gorontalo - Masyarakat Gorontalo harus merayakan Idul Adha di tengah kepungan banjir. Luapan Sungai Bone menyebabkan sejumlah daerah di provinsi yang terletak di Pulau Sulawesi itu digenangi banjir pada Jumat (31/7/2020).

Striker Madura United, Rivaldi Bawuo, juga terkena dampak bencana alam itu. Hujan deras pada hari tersebut membuat genangan air sampai hampir naik ke teras rumahnya.

Pemain berusia 26 tahun itu tetap mengucap syukur dengan apa yang dialaminya tersebut. Pasalnya, dia bisa merayakan hari raya lebaran qurban tahun ini bersama keluarganya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, masih bisa lebaran, walaupun tidak maksimal. Memang ini teguran bagi kami dan semuanya untuk bisa lebih baik. Musibah itu ujian, yang melaluinya dengan sabar berarti lulus ujian Tuhan,” kata mantan pemain Kalteng Putra itu sebelum gabung Madura United.

 Rivaldi tidak ingin terlihat lemah dalam situasi ini. Dia berusaha mencari hiburan. Salah satu caranya adalah dengan membakar sate di depan rumahnya. Dalam video yang dibagikannya, dia banyak menyunggingkan senyum.

 "Agar semuanya senang. Di sini anak dan istri beserta kerabat bisa menikmati sate bersama. Banyak yang menyantap sate di lebaran kurban. Banjir tidak halangi semangat saya untuk membuat keluarga juga menikmatinya,” ucap peraih gelar top scorer Liga 2 2017 tersebut.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih Madura United

Banjir yang terjadi di Gorontalo ini tercatat terjadi lima kali dalam dua bulan terakhir. Beberapa daerah yang terdampak adalah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, berharap Rivaldi bisa menjaga diri bersama keluarganya dalam kondisi seperti itu.

"Semoga Rivaldi sekeluarga bisa jaga diri, tetap kuat menjalani cobaan tersebut. Semoga banjir itu cepat surut dan menjadi yang terakhir,” ujar pria yang juga menjabat sebagai pelatih Laskar Sape Kerap tersebut.

Video Populer

Foto Populer