Sukses


Berani Berubah: Penyerang Persebaya Ini Kepincut Investasi Bidang Properti

Bola.com, Surabaya - Penyerang sayap Persebaya, Oktafianus Fernando, membuka usaha kuliner di tengah pandemi ini. Tak hanya bisnis makanan, pemain yang akrab disapa Ofan itu kini mulai melirik properti sebagai investasi di masa depan.

Ofan sendiri baru saja membeli satu unit rumah di Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Rumah yang terletak di perumahan Griya Hati Hijau itu kerap disambanginya karena ini masih dalam proses pengerjaan.

"Hari ini (Senin) sengaja mau lihat perkembangan pembangunan rumah. Terakhir saya main ke sini tiga bulan yang lalu masih 20 persen, sekarang kira-kira sudah 60 persen,” ungkap pemain berdarah Flores-Jawa tersebut.

Ofan mengaku mempertimbangkan banyak hal saat akan membeli rumah tersebut. Maklum, ini merupakan rumah pertama yang dibelinya sendiri. Pemain Persebaya berusia 26 tahun tersebut juga masih awam dalam dunia properti.

"Kebetulan ini adalah rumah pertama saya, sebelumnya saya pernah mencari di daerah Surabaya, tapi justru saat saya menemukan Griya Hati Hijau ini saya langsung sreg,” ucap pemain bernomor punggung 8 itu.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Lapangan Standar FIFA

Salah satu yang menarik Ofan untuk memilih rumah di kawasan tersebut memiliki fasilitas umum berupa lapangan berstandar FIFA. Sebagai pesepak bola, Ofan membutuhkannya.

"Ada juga faktor pendukung berupa fasilitas lapangan berstandar FIFA. Jadi saya bisa dekat kalau latihan dan lebih mudah kalau jaga kondisi,” tutur Ofan.

Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu terinspirasi dari rekan setimnya, Rendi Irwan Saputra, yang banyak berinvestasi di bidang properti. Menurutnya, itu merupakan salah satu cara untuk mengelola keuangan untuk pensiun.

"Semoga saya bisa kayak senior saya, Cak Rendi, rumahnya sampai sudah ada empat dan membuat saya termotivasi. Karena ini bentuk investasi, setiap tahun harga semakin naik. Terlebih lagi, semoga bisa jadi tempat yang nyaman bagi keluarga saya,” pungkasnya. 

Video Populer

Foto Populer