Sukses


Persib Punya Peluang Juara Musim Ini, Legenda Maung Bandung Ingatkan Pentingnya Konsistensi

Bola.com, Bandung - Legenda Persib Bandung, Sutiono Lamso, mengatakan perjuangan Maung Bandung untuk menjadi juara musim ini masih sangat panjang. Meski terlalu dini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Persib jika benar-benar ingin mengejar trofi juara musim ini.

Persib Bandung digadang-gadang menjadi kandidat kuat juara pada musim ini. Dari tiga pertandingan awal, Maung Bandung tidak pernah terkalahkan dan meraih hasil sempurna. Dari tiga laga yang telah dilakoni, Persib mengoleksi sembilan poin yang menepatkannya di posisi pertama klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

Yang paling penting, kata pria yang pernah memberikan gelar juara tiga musim berturut-turut untuk Persib ini, kekompakan tim harus tetap dijaga agar tim kondusif sehingga semua pemain mempunyai satu tujuan.

"Perjalanan masih panjang, tapi kalau memang ingin mengejar juara, ya harus konsisten mempertahankan penampilan terbaik dan tentunya semua pemain, pelatih, dan manajemen harus kompak," kata Sutiono Lamso mengenai peluang Persib Bandung untuk juara kepada Bola.com, Selasa (4/8/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Percaya dengan Robert Alberts

Melihat perjalanan tiga pertandingan yang sudah dilalui Maung Bandung, Sutiono Lamso melihat peluang juara sangat terbuka. Sedikit berkisah, saat Persib Bandung juara Indonesia Super League (ISL) 2014, kata Sutiono Lamso, saat itu Pelatih Djadjang Nurdjaman sudah menukangi Persib sejak 2013.

"Jadi, pelatih sekarang Robert Alberts itu hampir sama dengan Pelatih Djajang Nurdjaman. Juara pada 2014, Djadjang Nurdjaman sudah memegang tim dari 2013. Nah, Robert Alberts pun sama sudah sejak musim lalu memegang Persib," ujarnya.

"Dengan demikian, maka Robert Alberts sudah tahu siapa pemain yang harus dibuang dan dipertahankan, dan mengetahui kelebihan dan kelemahan tim ini. Yang penting menjaga kekompakan sampai akhir musim," ujar Sutiono Lamso mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer