Sukses


Shin Tae-yong Pastikan Memulai TC Timnas Indonesia Setelah Hasil Swab Test Keluar

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bakal memulai pemusatan latihan setelah hasil swab test pemain keluar. Shin Tae-yong tak bisa memastikan kapan itu terjadi.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dan U-19 molor. Shin Tae-yong bersikeras seluruh pemain yang datang untuk mengikuti pemusatan latihan harus dalam kondisi bebas Covid-19.

Sejatinya, pemusatan latihan dimulai pada 25 Juli 2020. Namun, sampai hari ini Selasa (4/8/2020) pemusatan latihan belum diketahui kapan dimulai karena masih menunggu hasil swab test ketiga dari para pemain yang sudah dilakukan pada Kamis (30/7/2020).

"Saya ingin memulai pelatihan secepatnya, akan tetapi saya tidak tahu kapan itu terjadi. Tanyakan ke PSSI untuk lebih jelasnya," kata Shin Tae-yong seperti dikutip Yonhap, Selasa (4/8/2020).

"Saya mencoba memulai pemusatan latihan pada 1 Agustus. Akan tetapi, ditunda karena saya ingin menunggu hasil test PCR," tegas Shin tae-yong.

Molornya jadwal pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-19 memberikan pengaruh besar. Jadwal pemusatan latihan ke Korea Selatan juga menjadi tertunda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berburu dengan Waktu

Timnas Indonesia senior dan U-19 asuhan Shin Tae-yong saat ini sedang berburu dengan waktu untuk mempersiapkan diri. Pemusatan latihan di Jakarta ini dilakukan untuk persiapan menghadapi agenda-agenda penting.

Timnas Indonesia senior akan menghadapi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Oktober-November. Adapun Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala AFC 2020 yang berlangsung di pertengahan Oktober mendatang.

Shin Tae-yong kini harus segera mencari dan menentukan pemain yang tepat. Rencananya, pemain terpilih dari Timnas Indonesia senior dan U-19 diboyong ke pemusatan latihan yang berlangsung di Korea Selatan pada Agustus 2020.

Video Populer

Foto Populer