Sukses


Timnas Indonesia U-16 Gelar Pemusatan Latihan Lagi 9 Agustus

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 bakal kembali menggelar pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-16 2020. Pemusatan latihan tim asuhan Bima Sakti itu bakal digelar mulai 9 Agustus 2020.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 akan kembali digelar di tempat yang sama, yaitu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Satu hal yang membedakan adalah pemusatan latihan ini bakal diikuti oleh sejumlah pemain seleksi.

"Untuk TC berikutnya akan tetap di Bekasi. Nanti akan ada pemain yang kami seleksi," ujar Bima Sakti.

Pada pemusatan latihan sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pemain, pelatih, dan ofisial harus menjalani rapid test dan swab test.

Aturan tersebut juga bakal diterapkan pada TC periode bulan ini. Bahkan, swab test harus dilakukan lebih dulu di daerah masing-masing sebelum pemain berkumpul.

"Saya minta semua swab test dahulu sebelum berkumpul," imbuh pelatih Timnas Indonesia U-16 itu.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan untuk Akhir Tahun

Berbeda dengan Timnas Indonesia senior dan U-19 yang tengah menggelar pemusatan latihan di Senayan, Jakarta, untuk agenda yang digelar pada Oktober mendatang, Timnas Indonesia U-16 bakal menjalani agenda pada 25 November hingga 12 Desember.

Tim asuhan Bima Sakti ini tampil di Piala AFC U-16 2020 dengan tergabung bersama tiga tim kuat Asia, yaitu Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia U-16 diharapkan bisa melangkah hingga semifinal Piala AFC U-16 2020 demi mendapatkan tiket Piala Dunia U-17 2021. Namun, Bima Sakti tidak mau memberikan target muluk-muluk kepada tim asuhannya. Ia hanya mengincar anak asuhnya bisa lolos dari fase Grup.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana)

Video Populer

Foto Populer