Sukses


4 Lapangan Latihan Pendamping SUGBK untuk Piala Dunia U-20 2021 Sudah Ditentukan, Termasuk Stadion PTIK

Bola.com, Jakarta - Lima lapangan latihan mesti disiapkan oleh pemerintah daerah yang stadionnya terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sudah punya empat venue pendukung.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membeberkan empat lapangan latihan penunjang SUGBK sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Satu di antaranya ialah markas Bhayangkara FC, Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

"Lapangan latihan pendukung untuk SUGBK di Jakarta yaitu Stadion Madya, Stadion Soemantri Brodjonegoro, Stadion PTIK, dan Lapangan ABC," ujar Zainudin pada konferensi pers bersama Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Hanya saja, masih belum diketahui lapangan latihan kelima sebagai pendamping SUGBK. Menteri asal Gorontalo itu hanya menyebutkan empat lapangan latihan.

Sementara itu, Zainudin menambahkan, instruksi presiden (inpres) mengenai penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 hampir rampung. Dengan begitu, pengerjaan sarana dan prasarana bisa dikebut oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

"Inpres sudah oke. Tinggal menunggu ditandatangani oleh Pak Presiden Jokowi," tutur Zainudin.

Video

2 dari 2 halaman

Terima Kunjungan Walikota Surabaya

Pada kesempatan yang sama, Zainudin baru menerima kunjungan dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Keduanya berdiskusi mengenai kondisi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan lapangan latihan penunjang untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Stadion GBT menjadi satu di antara pilihan FIFA bersama lima stadion lainnya. Semuanya sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya," imbuh Zainudin.

"Nanti segala sesuatunya akan dikoordinasikan dan bekerja sama sembari menunggu inpres mengenai stadion-stadion dan kota-kota yang terpilih," terangnya.

Selain SUGBK dan GBT, empat stadion lainnya yang terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 yaitu Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Video Populer

Foto Populer