Sukses


Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Hari Ini, 5 Pemain Masih Absen

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menggelar sesi latihan perdana yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Sesi latihan tersebut diikuti 24 pemain.

Sesi latihan perdana Timnas Indonesia dimulai pada pukul 15:30 WIB. Para pemain langsung diperiksa suhu tubuhnya ketika turun dari bus.

Semua pemain terlihat taat dalam mengikuti protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker dan hand sanitizer. Sesi latihan Timnas Indonesia diawali dengan melakukan pemanasan yakni mengelilingi setengah lapangan.

Setelah itu, para pemain dibagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan rondo. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tampak hadir untuk memantau sesi latihan perdana Timnas Indonesia.

Namun, Mochamad Iriawan tak memberikan kejelasan secara pasti terkait absennya lima pemain Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu hanya menyebut pemain yang tak mengikuti sesi latihan sedang menjalani masa karantina.

Pemain yang belum tampak pada pemusatan latihan hari pertama Timnas Indonesia antara lain Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Zulfiandi, Asnawi Bahar, dan Muhammad Arfan.

"Pemain yang belum hadir karena memang belum sampai 14 hari masa karantina. Beberapa pemain kan hadirnya tidak berbarengan sehingga jangka waktunya itu sesuai dari protokol kesehatan," tegas Iriawan.

Selain Mochamad Iriawan, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, juga terlihat hadir dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia. Sesi tersebut kemudian berakhir pada pukul 17.15 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Absen 9 Pemain

Sementara itu, sejumlah pemain juga terlihat absen dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-19. Dari daftar 46 pemain yang dipanggil, hanya 35 nama yang hadir dalam sesi latihan tersebut.

Pemain yang melewatkan sesi latihan perdana Timnas Indonesiia U-19 adalah Kartika Vedhayanto, Serdy Ephy Fano Boky, dan tujuh nama lainnya.

Besar kemungkinan masa karantina yang belum berakhir menjadi alasan absennya sembilan nama tersebut. Meski demikian, sejumlah nama pemain tenar sudah mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Pemain Ipwich Town U-18, Elkan Baggott, terlihat hadir dalam sesi latihan tersebut. Elkan Baggott tampak menikmati sesi latihan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer