Sukses


Pemain Persiraja Sabar Menunggu Jadwal Baru Latihan Tim

Bola.com, Banda Aceh - Para pemain Persiraja Banda Aceh sabar menanti panggilan tim pelatih untuk melakukan persiapan jelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020 pada Oktober. Tim pelatih Persiraja terpaksa mengubah jadwal berkumpul tim karena menunggu kepastian soal protokol kesehatan.

Pemain belakang Persiraja Banda Aceh, Asep Budi, mengatakan sebelumnya tim pelatih memgumumkan latihan perdana dilaksanakan pada 5 Agustus. Namun, beberapa hari kemudian manajemen mengeluarkan pengumuman latihan perdana diundur.

"Belum ada kabar lagi. Kalau pengumuman kemarin-kemarin latihan akan dilaksanakan pada 5 Agustus. Namun, dari manajemen memberitahukan latihan diundur. Nanti dikabarin lagi kalau sudah dekat waktunya," kata Asep Budi kepada Bola.com, Sabtu (08/8/2020).

Meski dipastikan melakukan persiapan yang mepet, karena kompetisi tinggal dua bulan lagi bergulir, bek kelahiran Garut itu tidak khawatir.

Jika pemain mulai berkumpul pada pertengahan Agustus, sudah dipastikan mereka baru bisa menggelar latihan bersama pada awal september setelah menjalani rapid test dan isolasi mandiri sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Kami tidak khawatir, karena pas persiapan pramusim saja kami melakukannya hanya satu bulan. Apalagi, sekarang tidak ada degradasi. Saya kira persiapan sekitar satu bulan sudah cukup," ungkapnya.

Asep tak membantah kejenuhan sudah menghampirinya karena tak kunjung berlatih bersama rekan-rekannya di Persiraja Banda Aceh. Beruntung, ia selalu aktif dengan mengombinasikan latihan mandiri dengan melakukan latihan di lapangan atau alam terbuka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sangat Serius

Persiraja Banda Aceh sebelumnya sangat antusias menyambut kembali bergulirnya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Manajemen klub promosi Liga 1 itu sudah merancang jadwal latihan bagi anak asuh Hendri Susilo itu pada Agustus ini.

"Kami sangat serius dengan lanjutan Liga 1 musim ini. Buktinya, kami telah membuat jadwal agar elemen tim berkumpul dan menggelar latihan di Banda Aceh," ujar Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani.

Rencana latihan perdana Persiraja yang awalnya ditentukan pada 5 Agustus harus diundur karena penerapan protokol kesehatan COVID-19. Namun, Rahmat Djailani memastikan Ferry Komul dkk. segera berlatih kembali.

Video Populer

Foto Populer