Sukses


Persipura Bermarkas di Malang, Arthur Cunha Ikut Senang

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura akan bermarkas di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Tim besutan Jacksen Tiago ini memilih markas itu karena di area Yogyakarta sudah terlalu penuh. Sementara di Malang, mereka hanya bertetangga dengan Arema FC yang menggunakan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sebagai markasnya.

Keputusan ini disambut senang oleh bek Persipura, Arthur Cunha. Seperti diketahui, bek asal Brasil itu tiga tahun tinggal di Malang. Pada musim 2017-2019, Arthur membela Arema FC.

“Kalau homebase kita di Malang, saya senang karena bisa bertemu banyak teman. Saya pernah tinggal tiga tahun di Malang,” kata bek 30 tahun ini.

Namun, sampai saat ini dia masih berada di Brasil karena Persipura belum menentukan kapan mulai persiapan kembali. Kemungkinan besar, tim Mutiara Hitam akan langsung berkumpul di Malang untuk menggelar latihan.

“Sekarang saya belum tahu kapan latihan dimulai. Jadi masih menunggu kabar dari Persipura,” jelas mantan pemain Mitra Kukar ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bisa Reuni

Saat di Malang, Arthur bisa reuni dengan teman-temannya di Arema. Saat ini, Arema juga punya sosok asal Brasil, yakni pelatih kiper Felipe Americo. Keduanya tentu sudah saling mengenal. Hanya, untuk pemain, Singo Edan tak punya pemain asal Brasil lagi sekarang.

Selain Arthur, striker Persipura, Sylvano Comvalius juga tidak asing dengan Malang. Musim lalu, penyerang asal Belanda itu juga membela Arema.

Arthur dan Comvalius saat ini statusnya pemain pinjaman dari Arema. Mereka akan tampil layaknya di kandang sendiri dalam lanjutan Liga 1 mendatang.

Video Populer

Foto Populer