Sukses


Shin Tae-yong Percaya PSSI, Keterlambatan TC Timnas Indonesia dan U-19 Bukan karena COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia dan U-19 akhirnya digelar. Pelatih Shin Tae-yong memimpin langsung sesi latihan tersebut di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Sebelumnya, sudah dua kali PSSI menunda pemusatan latihan. Rencana awal, Timnas Indonesia dan U-19 memulai latihan pada 25 Juli 2020. Namun, karena hasil tes swab belum keluar, PSSI memundurkan latihan pertama hingga 1 Agustus 2020.

Namun, latihan pada 1 Agustus lalu harus diundur menjadi 8 Agustus 2020 karena penyebab yang serupa. PSSI belum menerima hasil tes swab skuad Timnas Indonesia dan U-19 yang dilakukan pada 30 Juli 2020.

Ada dugaan bahwa keterlambatan pemusatan latihan Timnas Indonesia dan U-19 karena adanya pemain yang reaktif COVID-19. Namun, asumsi tersebut telah dibantah oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Tidak ingin bersikap bertolak belakang dengan PSSI, Shin Tae-yong juga sepakat dengan Iriawan mengenai penyebab penundaan TC Timnas Indonesia dan U-19.

"Jadi mungkin dari PSSI harus memeriksa kesehatan dan memang memakan waktu yang lama. Jadi percaya saja," kata Shin Tae-yong.

Video

2 dari 2 halaman

Sanggahan Iriawan

Sebelumnya, Iriawan memang telah menyanggah adanya pemain Timnas Indonesia dan U-19 yang terinfeksi COVID-19. Menurutnya, penundaan pemusatan latihan disebabkan karena penerapan protokol kesehatan dengan melakukan karantina dan tiga kali tes swab.

"Jadi kami ini 14 hari karantina. Memang protokol kesehatannya seperti itu dengan melakukan tiga kali tes swab," imbuh Iriawan.

"Akhirnya baru kemarin latihan dilakukan. Kemudian program selanjutnya akan dibuat oleh Shin Tae-yong. Sampai kapan pemusatan latihannya, nanti akan disampaikan oleh Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer