Sukses


Persipura Memilih Bermarkas di Malang untuk Lanjutan Shopee Liga 1, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura telah menentukan markas untuk lanjutan Shopee Liga 1 musim ini. Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut menjatuhkan pilihan di Malang.

Persipura Jayapura telah melapor kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk berkandang di Malang pada manager meeting bersama peserta Shopee Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (7/8/2020).

"Saya mewakili Persipura yang baru saja mengikuti manager meeting yang dilakukan oleh PT LIB dan mengundang seluruh perwakilan klub untuk membahas kelanjutan kompetisi," kata asisten manajer Persipura, Bento Madubun.

"Di manager meeting tadi, saya juga sudah sampaikan keputusan Persipura yaitu memilih berkandang di Malang pada Shopee Liga 1 2020," imbuh Bento.

Hanya saja, Bento belum memastikan stadion mana yang akan digunakan oleh Persipura. Di Malang, ada dua arena yang representatif untuk menggelar Shopee Liga 1, yaitu Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana.

"Kenapa Malang, tentu ada beberapa pertimbangan yang menjadi acuan manajemen Persipura Jayapura, termasuk pertimbangan stadion, lapangan latihan, dan lain-lain," jelas Bento.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil Manager Meeting

Pada manager meeting tersebut, PT LIB menjanjikan bagi setiap klub non Pulau Jawa, termasuk Persipura Jayapura, mendapatkan 30 kamar hotel gratis plus sarapan dan dua bus untuk menjalani partai tandang. Selain itu, PT LIB juga akan menanggung biaya tes swab.

"Kami berharap dengan perencanaan ini, kelanjutan kompetisi bisa berjalan dengan baik, aman, dan lancar hingga selesai," kata Bento.

"Selanjutnya manajemen Persipura akan berdiskusi dengan coach Jacksen Tiago untuk menetapkan waktu latihan dan persiapan tim," terangnya.

Sebelum kompetisi dihentikan pada Maret 2020 akibat pandemi virus corona, Persipura telah berstatus tim musafir. Mutiara Hitam terpaksa mengungsi ke Stadion Klabat, Manado, karena Stadion Mandala tengah direnovasi untuk keperluan PON 2020.

Video Populer

Foto Populer