Sukses


Direktur Persib Bandung Bicarakan Regulasi Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Klub peserta Shopee Liga 1 2020 telah melakukan pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Shopee Liga 1 musim ini kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 nanti.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono dalam pertemuan ini telah menghasilkan beberapa poin. Di antaranya kompetisi akan digulirkan kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021 dan diadakan terpusat di Pulau Jawa.

"Pekan ke-4 sampai ke-17 menggunakan pemain yang sudah terdaftar. Kemudian jendela transfer kedua pada 8-23 Desember 2020 dan diterapkan hanya untuk pemain yang tidak terdaftar di Klub Liga 1 pada putaran pertama," jelas Teddy saat dihubungi Bola.com, Sabtu (8/8/2020)

Selain itu, kompetisi musim ini lanjut Teddy telah disepakati tidak ada degradasi dan minimal dua pemain U-20 harus terdaftar. "Tetapi tidak ada kewajiban untuk memainkan pemain U-20," kata Teddy.

Para pemain pun lanjut Teddy, akan melakukan swab test secara berkala. Hal ini dilakukan sebelum kompetisi dan setiap 14 hari pada saat kompetisi dilangsungkan.

Diakui Teddy, dalam pertemuan tersebut tim Persib menekankan agar protokol kesehatan harus disiplin dijalankan dan mekanisme apabila sampai ada pemain atau official yang positif. "Intinya protokol kesehatan harus diutamakan," tegas Teddy.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

GBLA Sudah Siap

Di sisi lain, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diakui Teddy sudah sangat siap untuk digunakan latihan perdana tim Persib asuhan Robert Alberts nanti dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk sementara ini kami ikuti regulasi protokol kesehatan yang sudah ada dan hanya ada satu pintu untuk keluar masuk. Selain itu kami memberikan pengamanan yang ketat," jelas Teddy.

Shopee Liga 1 2020 sendiri baru berjalan sampai pekan ke-3 dan kemudian harus dihentikan akibat pandemi virus corona. 

Video Populer

Foto Populer