Sukses


Dimotori Widodo C Putro, Persija Glory 2001 Pecundangi Persis Solo Legend

Bola.com, Solo - Persija Jakarta yang menjuarai Liga Indonesia 2001 berkumpul di Kota Solo, Sabtu (8/8/2020). Tim dengan nama Persija Glory 2001 ini berhasil mempecundangi para legenda tim Persis Solo dalam laga ekshibisi di lapangan Banyuanyar.

Dimotori oleh Widodo Cahyono Putro, tim Macan Kemayoran mampu menang 4-3 atas Persis Solo. Persija Glory datang dengan mayoritas para pemain saat menjuarai kompetisi 19 tahun silam.

Kedatangan tim para legenda Persija ini sebenarnya adalah memenuhi undangan Askab PSSI Karanganyar untuk laga ekshibisi, Minggu (9/8/2020). Namun terlebih dahulu menjalani laga pemanasan di Solo.

Persija Glory diperkuat wajah-wajah tidak asing lagi seperti Widodo CP, Warsidi, Nur Alim, Anang Ma'ruf, Khair Rifo, Wahyu Teguh, Imran Nahumarury, Budi Sudarsono, dan Gendut Doni Christiawan. Eks pemain Krama Yudha Tiga Berlian, Kas Hartadi juta ikut bermain bagi Persija Glory.

Widodo mencetak gol dalam laga ini, termasuk tambahan gol dari Budi Sudarsono dan artis Rico Ceper yang ikut bermain untuk Persija Glory. Di sela-sela pertandingan, Widodo menuturkan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi keluarga Persija yang menjadi juara di tahun 2001.

"Agenda ini sekalian mampir ke Solo, sebelum undangan ke Askab PSSI Karanganyar. Tujuannya silaturahmi dengan siapa pun, karena kami juga baru terbentuk," terang Widodo saat ditemui Bola.com, Sabtu sore.

"Ke depan kami juga akan ada coaching clinic. Karena bagaimanapun membangun sepak bola harus dari bawah," kata eks pemain Timnas Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Miniatur Timnas Indonesia

Pria yang saat ini menukangi Persita Tangerang itu menambahkan anggota Persija Glory sebenarnya masih bisa bertambah lengkap. Namun nama-nama seperti Rochi Putiray, Bambang Pamungkas, Budiman, dan Aris Indarto belum bisa bergabung.

Widodo mengatakan skuad Macan Kemayoran saat menjuarai Liga Indonesia pada musim 2001 tak lepas dari mewahnya komposisi pemain. Bahkan ia menyebu timnya Persija saat itu sebagai miniatur Timnas karena diisi pemain bintang.

"Sepertinya miniatur Timnas, ada Bepe sebenarnya. Ada Luciano Leandro, Budi Sudarsono, Nur Alim Kalau kumpul semua ya inilah Persija Jakarta waktu itu juara," bebernya.

"Sekarang semua pemain ini rata-rata menjadi pelatih. Jadi bisa berbagi pengalaman untuk saling transfer ilmu," jelas Widodo Cahyono Putro.

Sebagai catatan, Persija Jakarta sukses menjadi kampiun Liga Indonesia tahun 2001, usai mengalahkan PSM Makassar di partai final. Persija yang diasuh Sofyan Hadi, menang tipis 3-2 atas PSM lewat gol Imran Nahumarury dan dua gol Bambang Pamungkas. 

Video Populer

Foto Populer