Sukses


Jelang Lanjutan Shopee Liga 1 2020, Robert Alberts Pantau Berat Badan Pemain Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung rencananya akan menggelar latihan bersama perdana di Stadion Gelora Bandung Api (GBLA), Senin (10/8/2020). Pelatih Persib, Robert Alberts, akan memantau kondisi berat badan anak asuhnya. 

Langkah itu terasa wajar dilakukan Robert Alberts, karena pemain Persib Bandung sudah tak latihan bersama sejak pertengahan Maret 2020. Meskipun para pemain melakukan latihan mandiri, pelatih asal Belanda itu tak menampik adanya kelebihan berat badan yang dialami para pemain.

Robert Albert mengaku sudah menyiapkan program kebugaran khusus agar para pemain bisa kembali mendapatkan bentuk dan berat badan ideal. Target tersebut optimistis tercapai mengingat Persib punya waktu yang cukup jelang kickoff Shopee Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

"Kami selalu melakukan pemeriksaan berat badan dengan sangat ketat. Selama berlatih di rumah, pemain selalu memberikan laporan hasil latihan juga berat badan," kata robert Alberts seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (9/8/2020).

"Ketika latihan Senin nanti, tentu kami akan memberikan beberapa program untuk kebugaran fisik pemain. Ada target yang harus dicapai oleh pemain ketika berlatih bersama nantinya," ujar Robert Alberts.

Permasalahan berat badan pemain tak hanya dialami Persib Bandung. Mayoritas klub Shopee Liga 1 2020 mengalami hal yang sama mengingat sudah meliburkan para pemainnya dan tak latihan bersama hampir lima bulan lamanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bermarkas di GBLA

Persib Bandung memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markas pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Manajemen klub menjamin stadion tersebut sudah siap menggelar laga-laga Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di GBLA. Contohnya dengan membuka satu pintu yang akan jadi jalur masuk dan keluar.

"Untuk sementara ini kami ikuti regulasi protokol kesehatan yang sudah ada dan hanya ada satu pintu untuk keluar masuk. Selain itu kami memberikan pengamanan yang ketat," ujar Teddy.

Video Populer

Foto Populer