Sukses


Persipura Kembali Pilih Kota Batu untuk TC Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta Persipura Jayapura akhirnya memutuskan ikut berkiprah di lanjutan Shopee Liga 1 2020 pada 1 Oktober. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, juga telah menyebut Kota Batu sebagai tempat TC bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Manajemen akan segera lakukan kordinasi dengan Pelatih Jacksen F. Tiago, guna mempersiapkan rencana berkumpul kembali dan semua akan dipusatkan di Batu Malang untuk menjalani latihan,“ ujar Benhur Tomi Mano, Minggu (9/8/2020). 

Benhur Tomi Mano mengambil kebijakan itu setelah rapat dengan utusan Persipura Jayapura yang mengikuti pertemuan klub dengan PSSI dan PT LIB lalu.

"Kami (Persipura) sejak awal memang tegas akan ikut kompetisi jika sudah ada pemberitahuan resmi dari Pemerintah dan PSSI. Keputusan TC ini sebagai langkah awal dari sikap kami tersebut," katanya.

Tomi Mano menyebut soal kordinasi antara manajemen, tim pelatih, dan pemain tidak ada kendala.

"Sejak kompetisi dihentikan Maret lalu akibat pandemi COVID-19 hingga hari ini, kordinasi di Persipura tetap jalan dengan baik. Kami tinggal memastikan soal waktu dan jadwal TC dengan coach Jacksen Tiago. Dipastikan minggu depan tim akan berkumpul dan mulai latihan bersama di Batu Malang,” jelas Walikota Jayapura ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fasilitas Mendukung

Sementara itu, Asisten Manajer Persipura Ridwan Bento Madubun membenarkan manajemen telah berkumpul untuk mendengar hasil pertemuan klub dan melaporkan kepada Ketua Umum Persipura.

“Kami dari manajemen Persipura telah sampaikan semua pilihan tempat latihan dalam rapat bersama operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB),” ujar Ridwan Bento Madubun.

Bento Madubun menjelaskan pemilihan Kota Malang sebagai tempat latihan, karena ada berbagai aspek yang menjadi penilaian manajemen. Salah satunya fasilitas stadion dan lapangan latihan.

"Seperti persiapan Liga 1 musim ini, pada lanjutan kompetisi nanti kami kembali memilih Kota Batu untuk latihan persiapan tim. Karena fasilitas di sana sangat mendukung," ucapnya. 

Video Populer

Foto Populer