Sukses


Bek Asing Madura United Asah Kemampuan Lewat Sepak Takraw

Bola.com, Bangkalan - Stoper asing Madura United, Jaimerson Xavier, tidak berdiam diri meski kompetisi masih libur dan belum ada agenda pertandingan. Bek berusia 30 tahun itu berusaha tetap beraktivitas di negara asalnya, Brasil, dalam situasi pandemi COVID-19.

Jaimerson memilih bermain sepak takraw bersama teman-temannya di lapangan pasir dekat rumahnya. Baginya, cabang olahraga ini mampu menguatkan insting kerja sama tim. Tapi, jangan bayangkan, bola yang digunakan terbuat dari rotan.

Alih-alih menggunakan bola rotan, Jaimerson memakai bola sepak yang bisa dimainkan di pertandingan sepak bola. Hanya ukuran lapangan dan net saja yang membuatnya terlihat seperti permainan sepak takraw.

“Buat saya, main takraw ini bagus. Dalam latihan Madura United juga sering berlatih seperti ini. Biasanya kami tinggal pasang net di lapangan. Lumayan untuk mengasah kerja sama, kontrol bola, dan akurasi,” ucap Jaimerson.

Sepak takraw yang dilakukan oleh Jaimerson ini memang bukan hal yang baru buatnya. Hampir setiap latihan Madura United, para pemain menyempatkan memainkan takraw hanya untuk sekadar mengasah kemampuan kontrol bola.

Video

2 dari 2 halaman

Merasa Lebih Senang

Jaimerson membeberkan latihan ini cukup dinikmatinya sehingga merasakan kesenangan. Pertemuan dengan rekan-rekannya juga menambah hangat hubungan, mengingat sejak musim 2018 dia berkarier di Indonesia.

Permainan jadi lebih seru karena tim yang kalah akan mendapat hukuman. Makanya, dia juga berusaha memenangkannya, seperti sepak takraw pada umumnya.

“Rasanya seru main takraw karena yang kalah akan mendapat hukuman. Saya dan teman-teman harus berjuang menang. Seru sekali, latihan ini, saya dapat kesenangan dan porsi latihan juga,” tutur mantan pemain Persija Jakarta itu.

Sementara itu, Madura United masih belum mengumumkan kapan para pemain akan memulai latihan. Kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan digelar kurang dari dua bulan lagi, tepatnya pada 1 Oktober 2020.

Video Populer

Foto Populer