Sukses


Kesan Positif Elkan Baggott Dilatih Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott mengungkapkan kesan positif dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 bersama Shin Tae-yong. Pemain berusia 17 tahun itu mengaku belajar banyak hal dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Elkan Baggott mendapatkan kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan yang digelar di Jakarta mulaiĀ 7 Agustus 2020. Bahkan, Elkan Baggott merupakan pemain yang dipilih langsung oleh Shin Tae-yong.

Bagi Elkan Baggott, Shin Tae-yong merupakan pelatih hebat, berkarakter, dan berkualitas. Pemain yang membela Ipswich Town U-18Ā itu senang bisa mendapatkan kesempatan mengenal dan berlatih bersama Shin Tae-yong.

"Tentu saja, dia adalah pelatih yang sangat bagus. Dia pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia bersama Korea Selatan," kata Elkan Baggott seperti dikutip dari Youtube PSSI, Minggu (9/8/2020).

"Kami bisa belajar banyak hal darinya. Dia sangat bijaksana secara taktik dan fisik. Secara umum dari beberapa percakapan saya dengannya, dia adalah sosok pelatih yang sangat baik," tegas Elkan Baggott.

Sayang, kebersamaan Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19 hanya seumur jagung. Pemain yang berperan sebagai bek tengah itu harus kembali ke Inggris karena berakhirnya masa izin yang diajukan PSSI ke Ipswich Town.

Seperti diketahui, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 sejatinya digelar pada 25 Juli sampai 8 Agustus 2020. Namun, pemusatan latihan harus mengalami penundaan sehingga baru bisa digelar pada 7 Agustus 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidik Posisi di Timnas

Meski demikian, Elkan Baggott menaruh harapan bisa membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2020. Menurutnya, bermain untuk Timnas Indonesia U-19 merupakan sebuah kebanggaan bagi pemain manapun.

"Harapan saya saat ini adalah untuk bisa menyatu dengan tim. Saya juga ingin memenangi Piala AFC dan melakukan yang terbaik di Piala Dunia U-20 2021," tegas Elkan Baggott.

"Itu adalah target besar saya. Namun, saat ini saya ingin mendapatkan tempat di Timnas Indonesia," ujar Elkan Baggott.

Video Populer

Foto Populer