Sukses


Timnas Indonesia U-16 Kembali Jalani Pemusatan Latihan, Bima Sakti Berharap Lebih Optimal

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 periode Agustus 2020 sudah dimulai. Pemusatan latihan tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, mulai Minggu (9/8/2020) dan baru berakhir pada 30 Agustus.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 kali ini diharapkan bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Apalagi saat Juli, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 kurang maksimal.

Saat itu, pemusatan latihan banyak fokus untuk adaptasi pemain. Sebab, mereka baru kembali berlatih di lapangan setelah tiga bulan hanya berlatih secara virtual.

"Semoga dalam pemusatan latihan selanjutnya, kami bisa lebih optimal. Saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi supaya persiapan kami cukup untuk menghadapi turnamen mendatang," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Video

2 dari 2 halaman

Rutinitas

Timnas Indonesia U-16 memang selalu menggelar pemusatan latihan setiap bulannya. Rutinitas itu sudah dimulai sejak Januari 2020.

Namun, untuk periode April hingga Juni, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 tak dilakukan secara langsung lantaran adanya pandemi COVID-19 yang merajalela di Tanah Air. Pemusatan latihan hanya digelar via pertemuan daring di kediaman masing-masing.

Timnas Indonesia U-16 baru kembali menggelar pemusatan latihan bersama-sama di lapangan pada Juli lalu. TC berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, pada 6 hingga 28 Juli.

Adapun, TC ini digelar untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-16 2020 Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember mendatang. Dalam ajang itu, Timnas Indonesia U-16 menempati Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Aga Deta, published 9/8/2020)

Video Populer

Foto Populer