Shopee Liga 1 2020: September, Persiraja Hijrah ke Sleman

Oleh Nandang Permana pada 10 Agu 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 10 Agu 2020, 12:15 WIB
Skuad Persiraja
Tim Persiraja diliburkan selama tiga hari saat FIFA Matchday. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh akan bertolak ke Yogyakarta pada pekan ketiga bulan September mendatang untuk melakoni lanjutan Shopee Liga 1 yang dilanjutkan awal Oktober 2020. Hal itu disampaikan langsung sekretaris klub, Rahmat Djailani.

Menurut Rahmat, tim berjuluk Laskar Rencong itu terlebih dahulu akan menggelar latihan selama satu bulan di Banda Aceh dalam rangka persiapan Liga 1 2020. Semua pemain Persiraja dipastikan sudah kumpul pada pertengahan Agustus mendatang.

Persiraja masuk dalam tim yang harus hijrah ke Pulau Jawa jika ingin melanjutkan kompetisi. Beberapa tim lainnya seperti Borneo FC, Barito Putera, Bali United, Persipura dan PSM Makassar melakukan hal serupa sesuai dengan anjuran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Tanggal 20 kami kumpul semua di Aceh. Tanggal 21 kami swab test dan besoknya kami latihan. Tanggal 20 itu paling telat kumpul, pokoknya siapa yang duluan datang langsung melaksanakan swab test. Dari tanggal 12 Agustus pemain sudah mulai berdatangan," kata Rahmat Djailani kepada Bola.com, Senin (10/8/2020).

"Persiraja akan berlatih di Aceh sampai minggu ke tiga September setelah itu kami akan berangkat ke Yogyakarta. Dua pemain asing kami saat ini yaitu Adam Thomas Mitter dan Samir Ayass Ahmed sudah ada di Aceh," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Panitia Lokal

Stadion Maguwoharjo
Stadion Maguwoharjo, markas PSS di Shopee Liga 1 2020. (Vincentinus Atmaja/Bola.com)

Untuk menggelar pertandingan kandang, Rahmat mengatakan Stadion Maguwoharjo menjadi pilihan. Pasalnya, di stadion itu semua fasilitas lengkap dan untuk panitia penyelengara bisa menggunakan pihak dari Sleman yang sudah terbiasa menggelar pertandingan PSS Sleman.

"Kami pakai Stadion Maguwoharjo karena kan ada PSS Sleman di situ. Jadi, kita tidak perlu persiapan khusus. Tinggal koordinasi saja sama panitia lokal," Rahmat Djailani mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United