VIDEO: Berani Berubah, Pemain Arema FC Ridwan Tawainella Manfaatkan Batako dan Pasir untuk Jaga Kebugaran

Oleh Okie Prabhowo pada 10 Agu 2020, 12:03 WIB
Diperbarui 10 Agu 2020, 12:03 WIB

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Arema FC, Ridwan Tawainella, sempat memanfaatkan bahan untuk pembangunan rumah untuk menjaga kebugaran ketika kompetisi berhenti. Ridwan berani berubah, yang tadinya terbiasa berolahraga dengan alat-alat di pusat kebugaran, lalu menjadi menggunakan batako dan pasir.

Momen terjadi pada April 2020, Ridwan Tawainella latihan beban dengan karung berisi pasir dan batako. Dua bahan bangunan itu diangkat bergantian. Karung pasir diangkat di pundaknya. Sesi kedua dia memagang dua batako untuk latihan beban di tangan dan juga untuk push up.

“Adanya cuma itu (batako dan karung pasir). Jadi saya pakai saja,” kata mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Kebetulan Ridwan latihan di sebuah rumah yang sedang dalam proses pembangunan. Sehingga ada beberapa karung pasir dan batako yang tersedia. Tapi latihan ini tidak dilakukan setiap hari. Iaa menggunakannya ketika menjalankan program latihan yang ditambah dengan beban untuk fitnes.

"Tempat fitnes di sini tutup. Jadi pakai itu saja," lanjutnya.

Ketika itu, para pemain Arema FC berlatih di rumah karena sudah satu bulan tim tidak menggelar latihan karena virus corona COVID-19 yang menjangkiti Indonesia dan dunia. Pandemi juga membuat kompetisi Shopee Liga 1 2020 sementara dihentikan.

 

Seperti apa aksi pemain Arema FCRidwan Tawainella, ketika menjaga kebugaran dengan memanfaatkan batako dan pasir? Jawabannya dapat dilihat dalam video berani berubah di atas.