Sukses


Mantan Kiper Persebaya Mantap Jalankan Usaha Kuliner Khas Timur Tengah

Bola.com, Jakarta - Mantan Kiper Persebaya Surabaya, Alfonsius Kelvan menikmati masa senggang dengan mengelola bisnis rumah makan atau resto di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Bersama sang istri, Karina Muliasari, pemain berusia 30 tahun itu setiap hari melayani pelanggan di Hj. Ati Restaurant, tepatnya di Jalan Bhayangkara No.18 Kota Samarinda.

Rumah makan yang sudah dirintis sang istri menyediakan berbagai menu Timur Tengah. Perlahan namun pasti, pria yang pernah membela Madura United ini, mengaku usahanya mendapat respons positif dari masyarakat Kota Samarinda dan sekitarnya.

Menurut pengakuan Alfonsius Kelvan, tak jarang dari di antara pelanggannya yang datang adalah teman-temannya saat di Borneo FC beberapa waktu lalu.

"Karena baru tahun ini, saya terjun langsung ke usaha dan bisnis kuliner. Ya saya belajar juga dari istri saya. Karena dia memang yang kelola sendirian, sekarang ya saya ikut bantu," kata Alfonsius Kelvan kepada Bola.com, Senin (10/8/2020).

"Karena usaha ini memang istri yang lebih dulu merintis. Saya ikut membantu, semua dekor, masakan, istri semua yang atur. Kalau saya bagian kebabnya," tambahnya sambil tersenyum.

Menu-menu favorit makanan khas negara-negara timur tengah yang menjadi andalan restonya selalu menjadi buruan para pelanggan seperti Ada kebab Turki, nasi biryani ayam, nasi biryani kambing, nasi biryani sapi serta ada nasi mandi ayam, kambing dan sapi.

"Ada nasi palov khas Uzbekistan, ada nasi Kabsah dan masih banyak lagi. Alhamdulillah, respons masyarat sangat positif sekali," ujar Alfonsius Kelvan lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Pensiun

Sebelum dikenal sebagai pengusaha resto bersama istrinya, Alfonsius dikenal publik sepakbola nasional sebagai penjaga gawang yang memiliki jam terbang tinggi. Beberapa klub pernah dibelanya seperti Persela Lamongan, Madura United, Bali United, Persebaya dan Persiba Balikpapan serta Borneo FC.

Namun, pertengahan April lalu, Alfonsius mengambil keputusan yang mengagetkan semua pihak dengan mundur sebagai kiper Persela Lamongan. Tapi, meski mundur dari tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu, pria mualaf ini membantah jika dirinya akan pensiun. Saat ini pun, Alfonsius mengaku masih berlatih rutin layaknya kiper-kiper lain.

"Kalau memutuskan pensiun belum sih. Sekarang kan memang kondisi sepak bola kita juga masih belum pasti. Jadi, saya fokus usaha aja dulu. Kalau memang saya pensiun, saya akan pikirkan matang-matang. Karena saya hobi sepak bola," Alfonsius Kelvan mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer