Arema FC Baru Bisa Cari Pengganti Jonathan Bauman pada Paruh Musim Shopee Liga 1 2020

Oleh Iwan Setiawan pada 10 Agu 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 10 Agu 2020, 19:30 WIB
Jonathan Bauman, Arema FC
Striker Arema FC, Jonathan Bauman. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Jakarta - Arema FC baru bisa mendapatkan pengganti Jonathan Bauman pada paruh musim Shopee Liga 1 2020. Sebab, PT LIB tidak membuka pendaftaran pemain baru meski kompetisi terhenti sejak Maret.

Jonathan Bauman meninggalkan Arema FC karena tidak menemui kata sepakat dengan manajemen klub terkait gaji. Mau tak mau, tim berjulukan Singo Edan itu harus segera mencari penggantinya.

Namun demikian, PT LIB tidak memberikan izin kepada tim peserta Liga 1 2020 untuk melakukan jual beli pemain. Artinya, hasrat Arema FC untuk menambah pemain pada pekan ke-4 harus pupus.

"Putaran pertama ini Arema kehilangan satu slot pemain asing yang kosong karena situasi. Karena pendaftaran pemain baru dibuka 8-23 Desember," kata Media Officer Arema, Sudarmaji

"Informasinya, putaran kedua nanti juga Arema FC hanya bisa mendaftarkan pemain yang belum didaftarkan klub lain sebelumnya," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Optimalkan Talenta Lokal

Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo
Kemenangan ini membuat Arema FC langsung melesat ke posisi ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dengan begini, Singo Edan bertekad mengandalkan deretan pemain lokal di lini depan. Kebetulan mereka masih punya deretan pemain lokal yang mumpuni, seperti Dedik Setiawan yang sudah kembali dari cedera lutut.

Selain itu, Arema juga memiliki Kushedya Hari Yudo dan M. Rafli yang kini dipanggil timnas senior Indonesia.

Sebelumnya tim pelatih sempat berdiskusi terkait pemain pengganti Bauman. Ada harapan mencari pemain yang bisa jadi playmaker tim karena musim ini Arema tidak punya pengatur serangan selepas kepergian Makan Konate.

Untungnya belum ada pemain asing yang sempat dihubungi untuk bergabung. Karena manajemen dan tim pelatih Arema sendiri masih menunggu kepastian regulasi pendaftaran pemain baru seperti apa. Sekarang sudah ada kejelasannya. Sehingga Arema harus berjuang dengan pemain yang ada.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia