Ujug-Ujug Nongol di Mes, Budi Sudarsono Bakal Jadi Pelatih Persik?

Oleh Gatot Susetyo pada 10 Agu 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 10 Agu 2020, 17:00 WIB
Budi Sudarsono
Mantan pemain Persik Kediri, Budi Sudarsono. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Jakarta - Tanpa diduga, Bola.com bertemu Budi Sudarsono di mes pemain Persik Jalan PK Bangsa 114 Kota Kediri usai rapid tes, Senin (10/8/2020). Kepo ingin menanyakan apakah ia bakal menjadi pelatih di tim berjulukan Macan Putih itu pun langsung berkobar.

Dari obrolan ringan Budi Sudarsono belum secara transparan mengungkapkan kehadirannya di mes pemain tersebut. Dia hanya menyebut dihubungi manajemen agar datang di mes sekaligus berfungsi sebagai sekretariat Persik tersebut.

"Saya disuruh manajemen datang ke sini. Ya, mungkin bantu-bantu di tim. Tapi saya tak tahu posisi apa di tim. Nanti saya kabari kalau sudah ada kejelasan dengan pengurus Persik," kata mantan bintang Persik di era ISL ini.

Budi Sudarsono saat ini telah mengantongi lisensi A AFC. Sertifikat ini cukup untuk memenuhi syarat minimal untuk menangani klub Liga 1 musim ini.

Namun, tak pelak lagi, kehadiran Budi Sudarsono ini memunculkan gosip bahwa dirinya ditunjuk manajemen untuk menggantikan posisi Joko Susilo sebagai pelatih kepala Persik pada lanjutan Liga 1 2020 yang mulai diputar 1 Oktober mendatang.

 

2 dari 3 halaman

Joko Susilo Memilih Mundur?

Joko Susilo
Joko Susilo, pelatih Persik. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Isu yang beredar Joko Susilo memilih mundur, karena akan fokus mengikuti kursus instruktur pelatih.

"Situasi kompetisi saat ini memaksa saya harus memilih antara melanjutkan tugas di Persik atau ikut kursus pelatih. Kepastiannya, nanti saya beritahu. Jujur saja, saya sangat ingin menambah ilmu sepakbola. Saya sudah punya lisensi AFC Pro. Saya juga ingin memiliki lisensi khusus instruktur," ucap Joko Susilo kepada Bola.com jauh hari sebelum rumor dirinya mundur dari Persik.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia